• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Dinilai Latah Jalankan PPKM Darurat

    Sabtu, 03 Juli 2021


    KarawangNews.com
    - Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia menyampaikan, Pemkab Karawang jangan latah mengikuti program pemerintah pusat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang dilaksanakan 3-20 Juli 2021, Pemkab harus punya skema khusus agar wabah ini bisa ditekan di semua aspek.


    "Saya memantau pergerakan Satgas Covid-19 di Kabupaten Karawang terkonsen di penyediaan ruangan-ruangan di rumah sakit, peti mati dan persiapan tenda-tenda darurat, sementara pengadaan alat kesehatan, obat-obatan serta tabung gas belum terlihat skemanya seperti apa," jelasnya, Sabtu (3/7/2021).



    Kata dia, PPKM darurat ini dilakukan tanpa persiapan pemerintah kabupaten, sebab PPKM tak hanya menyekat jalan, razia masker, tapi ada langkah-langkah khusus di masyarakat yang harus dilakukan Pemkab. 


    "Saya juga belum mendengar Pemkab melakukan langkah kongkrit, terutama skema bantuan sosial sebagai jaring pengaman dan upaya stimulus bagi ekonomi kecil yang terdampak," ungkap Mahar. 


    Mahar bersama para ojek online sedang menggalang dana membantu keluarga yang terpapar Covid-19, mengingat jumlah pasien yang terserang wabah ini terus naik, diikuti jumlah lonjakan pasien meninggal dunia di rumah sakit akibat virus corona ini. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +