• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karawang Raih Penghargaan KLA Predikat Madya Tahun 2021

    Jumat, 30 Juli 2021


    KarawangNews.com
    - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Madya tahun 2021 atau naik peringkat dari tahun sebelumnya yang masih tingkat Pratama. 


    Raihan penghargaan ini merupakan upaya keras  dari semua pihak dalam menciptakan Karawang sebagai KLA.


    "Alhamdulillah tahun ini naik peringkat dari Pratama ke Madya. Masih ada peringkat lagi diatasnya yakni Nindya, Utama dan KLA," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Karawang, Ridwan Salam S.Sos, M.Si, Kamis (29/7/2021).


    Kata Ridwan, dalam penghargaan tersebut ada 24 indikator penilaian, antara lain hak sipil, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus anak.


    "Perlindungan khusus ini untuk anak, apakah sudah dilayani dalam hal pendampingan hukum jika mendapat kekerasan," jelasnya.


    Untuk meraih KLA, kata Ridwan Salam, semua harus bekerja lebih keras lagi, sebab akan banyak tantangan yang harus dilalui. 


    "Dukungan dari semua pihak sangat kita butuhkan untuk merealisasikan target tersebut," ujarnya.


    Menurutnya, capaian ini bisa dijadikan motivasi, khususnya buat DP3A dalam meningkatkan kualitas hidup yang muaranya  menjadikan Kabupaten Karawang sebagai kabupaten yang maju, bahagia warganya serta memberi rasa aman dan nyaman untuk anak. [rls/spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +