Iklan



Di Bulan Ramadhan, Sedekah Subuh Diganti Berbagi Takjil dan Sahur

Senin, 12 April 2021

KARAWANG, KarawangNews.com - Minggu (11/4/2021) pagi, Warung Sedekah membagikan sedekah subuh terakhir menjelang Bulan Suci Ramadhan, di pagi itu juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim di sekitar Karawang kota.

Selain makanan dan santunan, Warung Sedekah juga membagikan pakaian bekas layak pakai kepada para pemulung. 

Dijelaskan Ketua Warung Sedekah, H. Tengku Kaharuddin, dia akan kembali membagikan sedekah subuh beberapa hari setelah Lebaran Idul Fitri.

Selama bulan puasa, Warung Sedekah tetap akan melakukan sedekah berbagi takjil dan sahur 'on the road'. Selama bulan suci, Warung Sedekah akan lebih banyak melakukan kegiatan sosial.

"Insya Allah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para pemulung," kata Tengku, ditemui di kediamannya, Senin (12/5/2021).

Diketahui, sudah dua tahun Warung Sedekah rutin bersedekah subuh, membagikan makanan berupa nasi uduk, lontong sayur dan kupat tahu termasuk mie instan dan kue kepada ratusan pemulung kota, termasuk tukang becak dan petugas kebersihan.

Warung Sedekah didirikan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, juga telah membangun 24 rumah layak huni bagi masyarakat di beberapa desa Kabupaten Karawang. [spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

lingkungan

+