• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolda Jabar Pantau Vaksinasi Covid-19 di Karawang

    Selasa, 09 Maret 2021


    KARAWANG, KarawangNews.com
    - Sebanyak 573 Aparat Sipil Negara (ASN) dan non ASN dari 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang mengikuti vaksinasi Covid-19 hari kedua di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang. Vaksinasi dipantau langsung Kapolda Jawa Barat Irjen. Ahmad Dofiri yang didampingi Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Selasa (9/3/2021).


    Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang, tercatat sebanyak 1.000 peserta vaksin dari 10 OPD melaksanakan vaksinasi, yaitu Diskominfo, BPBD, Disperindag, Dishub, DPMPTSP, Satpol PP, Dinsos, Disnakertrans, Disdikpora, Kantor Kesbangpol dan KPUD.


    Sebelumnya, Senin (8/3/201), Dinkes juga telah melaksanakan vaksinasi di tempat yang sama sebanyak 412 ASN dan umum, yaitu Sekretariat Daerah, Bappeda, Inspektorat, Sekretariat DPRD, BKPSDM, Disdukcapil, serta wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.


    Pelaksanaan vaksinasi hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan setiap peserta vaksin harus diskrining untuk mengetahui kondisi tubuh dan memastikan layak tidaknya divaksin.


    Jika lolos skrining, maka langsung disuntik vaksin, selanjutnya masuk ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca divaksinasi.

     

    Pelaksanaan vaksinasi berlanjut hingga Rabu (10/3/2021) dan penyuntikan vaksin hari ini dilakukan dokter kesehatan dari Polda Jawa Barat.


    Pada kesempatan ini, bupati menyampaikan, bagi yang telah di vaksin, maka 14 hari kemudian akan diberikan vaksin kedua. Sedangkan masyarakat yang belum divaksin atau yang sudah divaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan. [ms/spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru