Iklan



Kapolda Jabar Pantau Vaksinasi Covid-19 di Karawang

Selasa, 09 Maret 2021


KARAWANG, KarawangNews.com
- Sebanyak 573 Aparat Sipil Negara (ASN) dan non ASN dari 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang mengikuti vaksinasi Covid-19 hari kedua di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang. Vaksinasi dipantau langsung Kapolda Jawa Barat Irjen. Ahmad Dofiri yang didampingi Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Selasa (9/3/2021).


Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang, tercatat sebanyak 1.000 peserta vaksin dari 10 OPD melaksanakan vaksinasi, yaitu Diskominfo, BPBD, Disperindag, Dishub, DPMPTSP, Satpol PP, Dinsos, Disnakertrans, Disdikpora, Kantor Kesbangpol dan KPUD.


Sebelumnya, Senin (8/3/201), Dinkes juga telah melaksanakan vaksinasi di tempat yang sama sebanyak 412 ASN dan umum, yaitu Sekretariat Daerah, Bappeda, Inspektorat, Sekretariat DPRD, BKPSDM, Disdukcapil, serta wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.


Pelaksanaan vaksinasi hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan setiap peserta vaksin harus diskrining untuk mengetahui kondisi tubuh dan memastikan layak tidaknya divaksin.


Jika lolos skrining, maka langsung disuntik vaksin, selanjutnya masuk ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca divaksinasi.

 

Pelaksanaan vaksinasi berlanjut hingga Rabu (10/3/2021) dan penyuntikan vaksin hari ini dilakukan dokter kesehatan dari Polda Jawa Barat.


Pada kesempatan ini, bupati menyampaikan, bagi yang telah di vaksin, maka 14 hari kemudian akan diberikan vaksin kedua. Sedangkan masyarakat yang belum divaksin atau yang sudah divaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan. [ms/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

lingkungan

+