LKMI Gelar Musyawarah Lembaga Perdana

KARAWANG – Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Cabang Karawang menggelar Musyawarah Lembaga untuk pertama kalinya. Musyawarah Lembaga ini adalah untuk membentuk dan memilih pimpinan (Direktur Utama) LKMI Karawang yang merupakan salah satu Lembaga Kekaryaan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 

Mengusung tema "Membentuk LKMI sebagai wadah pengembangan potensi kader HMI dibidang kesehatan, dalam upaya peningkatan derajat Kesehatan masyarakat"

Dalam sambutannya, Febryan Angger Hibatullah, Ketua Pelaksana Musyawarah tersebut menyampaikan sukacitanya atas terselenggaranya Musyawarah LKMI Cabang Karawang untuk pertama kalinya.

"Alhamdulillah, setelah melewati waktu yang panjang dan berbagai rintangan yang ada sebelumnya. Akhirnya kami dapat melaksanakan Musyawarah LKMI ke 1 ini," tuturnya.

Febry juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan semua pihak, khususnya kader -kader HMI Cabang Karawang, para alumni dan pihak – pihak lain yang mendukung hadirnya LKMI di Karawang. 

Kabupaten Karawang telah banyak memiliki mahasiswa – mahasiswa Kesehatan yang produktif selama ini dan dalam hal tersebut eksistensinya kurang maksimal terakomodir dalam sebuah perhimpunan atau organisasi yang menaungi mereka, sehingga cenderung pergerakannya dalam kumpulan – kumpulan kecil yang sporadic.

'Melalui LKMI ini, diharapkan mampu mengakomodir potensi – potensi mahasiswa kesehatan agar dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat sejak dini, terutama ditengah pandemi seperti saat sekarang," terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Asep Hidayat Lukman, MM, Mantan Direktur Utama RSUD Karawang yang kini menjabat sebagai Direktur rumah sakit swasta di Karawang sebagai Stadium General yang memberikan paparan tentang kondisi tenaga Kesehatan saat ini ditengah pandemi serta potensi kader kader HMI melalui jaringan – jaringan alumninya yang dinilai banyak memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Saya melihat, potensi mahasiswa – mahasiswa Kesehatan di Karawang sangat baik, jumlahnya lumayan banyak dan jika di akomodir dengan baik, mereka mampu menjadi ujung tombak derajat Kesehatan masyarakat Kabupaten Karawang khususnya," kata dr. Asep.

Ia juga menambahkan, hadirnya LKMI Cabang Karawang ini sebagai semangat baru dalam dunia Kesehatan di Karawang. 

"Kita yang senior – senior ini memang perlu support dan tambahan semangat dari yang muda – muda. Terutama ide atau gagasan – gagasan yang segar untuk kebermanfaatan terhadap masyarakat," tambah dr. Asep.

Sebagai mantan birokrat, dr. Asep pahambetul situasi dan kondisi Kesehatan masyarakat Karawang. Dirinya juga berharap melalui LKMI ini pada saatnya nanti membuat semacam klinik bahkan rumah sakit yang murah & terjangkau oleh masyarakat miskin.

Di tempat yang sama, hadir pula Eden Kusnaedi, mantan Ketua Umum HMI Cabang Karawang yang saat ini sebagai Direktur Utama Star Institute yang merupakan Lembaga survey politik yang sukses pada Pilkada Karawang beberapa waktu lalu. 

Eden mengatakan, dirinya merasa bangga atas hadirnya LKMI Cabang Karawang. 
Kedepan LKMI ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui gerakan – gerakannya. 

"Terutama ditengah situasi pandemi Covid-19 ini LKMI harus hadir dan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya menekan penularan viruis tersebut dengan cara mereka," tandasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Islamic Centre Karawang, dengan menerapkan protokol Kesehatan dalam upaya menekan penyebaran virus Covid – 19. [rls]

iklan
BERIKAN KOMENTAR ()