• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Muscab XI Gapensi Karawang Disoal

    Selasa, 29 Desember 2020

     Muscab XI Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia) Kabupaten Karawang masih menyisakan persoalan pasca ditetapkannya Deden Permana sebagai Ketua terpilih periode 2020-2025 secara aklamasi.


    Dilansir dari wartakami.com, D. Sutedjo MS selaku Dewan Penasehat BPC Gapensi Kabupaten Karawang geram terhadap kepengurusan Gapensi versi Deden Permana, karena menurutnya struktur organisasi para kontraktor yang ada di Kabupaten Karawang tersebut jangan sampai hanya menguntungkan kepentingan satu golongan saja.


    Kegeraman tersebut disampaikan oleh Tedjo melalui pesawat telponnya, karena Ia selaku Dewan penasehat merasa Deden Egois, tidak mau berkompromi dengan para pengurus lainnya di internal Gapensi.


    Tedjo juga menyebut, anggota Gapensi versi Deden Permana tidak kompeten, karena tidak memiliki legalitas CV atau PT di dalam organisasi Gapensi. Sehingga ia meminta agar Gapensi Jawa Barat menolak calon kepengurusan Gapensi Karawang versi Deden Permana.


    Menanggapi pernyataan dari Sutedjo, Ketua Umum DPP Macan Citarum Indonesia (MCI), Denny Dollar yang juga merupakan anggota BPC Gapensi Kabupaten Karawang pun ikut angkat bicara. 


    Menurutnya, sebagai ketua terpilih Deden Permana memiliki hak prerogatif untuk menentukan kepengurusannya. Denny meyakini, jika anggota kepengurusan Gapensi Deden Permana dipastikan memiliki CV/PT, kenyataannya tidak seperti yang dilontarkan oleh Sutedjo.


    "Pernyataan saya intinya menjelaskan dan menegaskan kalau seorang ketua Gapensi itu memiliki hak prerogatif untuk menunjuk siapa yang menjadi pengurus. Yang penting loyal dan mau bekerjasama terhadap pimpinan. Dalam hal ini Gapensi, ya otomatis-lah pengurus itu tentunya memiliki badan usaha seperti CV/PT," tutur Denny Dollar, melalui rilis yang dikirim kepada awak media, Selasa (29/12/2020).


    Dilain pihak, dirinya malah mempertanyakan motif dari tedjo sendiri yang kemudian mempersoalkan struktur kepengurusan yang diajukan oleh Deden Permana sebagai ketua terpilih agar supaya ditolak oleh BPD Gapensi Provinsi Jawa Barat.


    "Saya malah mempertanyakan, kepada kang tedjo yang notabene sebagai dewan penasehat BPC Gapensi dan kemarin sebagai wakil ketua SC. ada apa kok tiba-tiba berstatemen seperti itu? Dari awal bareng-bareng dalam pergerakan, namun kemudian bersikap seperti itu," pungkas Denny. [yos]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

    Berita Terbaru

    Opini

    +