Untuk Kesejahteraan Ekonomi Bersama, Ini Kata H. Aep

KARAWANG, KarawangNews.com - Pengusaha muda asal Karawang, H. Aep Syaepuloh yang kini mencalonkan diri wakil bupati Karawang, Jawa Barat mendampingi calon bupati petahana dr. Cellica Nurrachadiana meyakinkan bisa menciptakan banyak peluang ekonomi untuk masyarakat.

Dikatakan H. Aep, dia punya banyak pengalaman di bidang usaha, sehingga dia bisa menerapkan pengembangan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Karawang.


"Kedepan, masyarakat Karawang harus pakai produk Karawang, supaya semua UKM hidup, saya akan berusaha mensejahterakan usaha-usaha kecil," jelasnya, Kamis (8/10/2020).

Dia mencontohkan, petani tambak ikan bandeng bisa memasok ikan ke semua pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Karawang, untuk asupan protein bagi para karyawan pabrik, termasuk pasokan telur dari peternak ayam petelur dan ayam pedaging.


"Menu makanan kita upayakan hasil produksi UKM, petani dan peternak kita sendiri dari Karawang, jangan memasok dari luar daerah. Potensi daerah yang kita punya harus dikembangkan, untuk kesejahteraan ekonomi bersama," jelasnya.

Dia mengungkapkan, selama ini pasokan makanan seperti daging, ikan dan telur katering pabrik-pabrik di Karawang dipasok dari beberapa daerah luar, padahal kebutuhan tersebut melimpah di Karawang. 

H. Aep yang dikenal sebagai pengusaha nasional asal Karawang ini menyatakan, semua pabrik di Karawang bisa diajak kerjasama oleh Pemkab Karawang, bahkan semua 'home industry' pun bisa mensuplai produksi mereka sesuai kebutuhan pabrik. [spn]

iklan
BERIKAN KOMENTAR ()