Rayakan 10 Muharram, Anak-anak Yatim Keliling Kampung

RENGASDENGKLOK, KarawangNews.com - 10 Muharam 1442 H disambut meriah dengan mengadakan karnaval mengelilingi desa menggunakan 30 mobil bak terbuka, seratus komunitas sepeda dan puluhan motor dikawal pihak kepolisian dari Polsek dan Pembina TNI Koramil Rengasdengklok dengan tetap melaksanakan proyokol kesehatan menggunakan masker.

Ketua panitia 10 Muharam 1442 H, Jaenal Abidin M. Tamin mengatakan, acara seperti ini sering dilaksanakan setiap tahun, tetapi untuk tahun ini sangat meriah, karena berbagai acara mulai dari khitanan massal, santunan anak yatim, karnaval hingga tablig akbar dilaksanakan di Masjid Jamie Syiarul Mu'minin.

"Acara ini dilaksanakan untuk memeriahkan 10 Muharam 1442 H dengan agenda utamanya khusus anak yatim, juga  memberikan santunan dan khitanan massal, diakhiri tablig akbar," ujar Jaenal Abidin, Sabtu (29/8/2020) siang.

Kita berharap acara seperti ini terus ditingkatkan, bukan saja di bulan Muharam tetapi perhatian terhadap anak yatim terus di perhatikan, karena mereka butuh kepedulian demi masa depannya baik pendidikan maupun kesehatannya.

Seorang tokoh masyarakat Desa Medangasem, Ahmad Saepudin Spd mengatakan, keseharian anak yatim termasuk pendidikannya merupakan tanggungjawab bersama. 

Ia menegaskan, kepedulian kepada anak yatim harus berkesinambungan, sebab  percuma jika hanya dilakukan di bulan Muharam saja, sedangkan kesehariannya anak-anak yatim ini justru dibiarkan.

"Anak yatim sudah seharusnya tanggung jawab kita bersama, pendidikan maupun kesehatannya, mereka butuh kepedulian kita tidak hanya di hari ini saja,' ujarnya. [benk]
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()