Pemkab Karawang Belum Tangani Ekonomi Akibat Corona

OPINI
Oleh: Mahar Kurnia
Pendiri Yayasan Putra Karawang

KARAWANG sudah kembali memberlakukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kembali memperpanjang status itu, kami masyarakat hanya bisa mengikuti dan patuh pada pemerintah, tetapi pemerintah belum terlihat melakukan penanganan ekonomi dampak Covid-19.

Pemkab Karawang harus punya skema penanganan dampak Covid-19, terutama bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi kepada mereka.

Sebut sajalah, pengadaan masker kenapa tidak diserahkan kepada para pelaku ekonomi lokal, ini kan lumayan di tengah order mereka yang sedang sepi.

Mereka itu pengusaha tanggung, omzet turun, tapi karyawan tetap harus digaji, kalau dirumahkan mereka khawatir sulit lagi mendapat Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap kerja. 

Coba dicek deh, pengusaha konveksi, percetakan, laundry dan bengkel-bengkel kecil termasuk kios-kios, mereka semua turun omzet, dampak dari corona.

Mereka tidak dapat bantuan, karena mereka bukan kategori masyarakat tidak mampu, tetapi mereka juga kebingungan dengan ekonomi yang terus lesu. [**]
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()