• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Karawang Belum Tangani Ekonomi Akibat Corona

    Sabtu, 13 Juni 2020

    OPINI
    Oleh: Mahar Kurnia
    Pendiri Yayasan Putra Karawang

    KARAWANG sudah kembali memberlakukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kembali memperpanjang status itu, kami masyarakat hanya bisa mengikuti dan patuh pada pemerintah, tetapi pemerintah belum terlihat melakukan penanganan ekonomi dampak Covid-19.

    Pemkab Karawang harus punya skema penanganan dampak Covid-19, terutama bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi kepada mereka.

    Sebut sajalah, pengadaan masker kenapa tidak diserahkan kepada para pelaku ekonomi lokal, ini kan lumayan di tengah order mereka yang sedang sepi.

    Mereka itu pengusaha tanggung, omzet turun, tapi karyawan tetap harus digaji, kalau dirumahkan mereka khawatir sulit lagi mendapat Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap kerja. 

    Coba dicek deh, pengusaha konveksi, percetakan, laundry dan bengkel-bengkel kecil termasuk kios-kios, mereka semua turun omzet, dampak dari corona.

    Mereka tidak dapat bantuan, karena mereka bukan kategori masyarakat tidak mampu, tetapi mereka juga kebingungan dengan ekonomi yang terus lesu. [**]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru