• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saan Mustopa: 11 Reses Setahun Harusnya Bisa Selesaikan Masalah Daerah

    Kamis, 02 Januari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Dihitung dalam setahun, tercatat sebanyak 11 reses yang dilakukan para anggota DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI, harusnya selama setahun masalah di daerah bisa selesai oleh para anggota dewan tersebut.

    Demikianl kata Anggota DPR RI, Saan Mustopa di sela reses di DPD Partai NasDem Karawang, Kamis (2/1/2020) siang. Dikumulatifkan, hampir setiap bulan masyarakat kedatangan anggota DPRD kabupaten, provinsi dan DPR R yang melaksanakan reses secara bergantian.

    Bagi anggota dewan, kata Saan Mustopa, reses bukan untuk berlibur, tetapi menjalankan fungsi keterwakilan masyarakat di Dapilnya, dengan membuat 'public hearing' dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

    "11 reses setahun harusnya bisa menyelesaikan masalah di daerah, ada yang ditindaklanjuti sesaat, ada juga yang ditindaklanjuti melalui pemerintah," jelas Saan, di hadapan kader NasDem yang hadir.

    Selain tugas formal, sambung Saan, reses juga memperkuat basis lingkungan, yang dilakukan anggota dewan adalah berinteraksi dengan pendukung dan memperluas basis dukungan, karena jumlah suara seorang panggota dewan dan partai harus naik terus dari Pemilu ke Pemilu.

    "Kita ingin jadi partai besar, maka anggota DPR harus konsolidasi dengan kader partai, untuk membangun semangat membesarkan partai," kata Saan. (spn)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +