• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tiga Minggu, Aplikasi Tangkar Menerima 400 Aduan

    Kamis, 14 Maret 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Sejak diluncurkan 22 Februari 2019 lalu, aplikasi Tanggap Karawang (Tangkar) telah melayani sebanyak 400 pengaduan warga, aduan itu berkaitan infrastruktur, transportasi dan birokrasi.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Yasin Nasrudin mengatakan, dibanding SMS Gateway, aplikasi Tangkar lebih banyak mendapat respon masyarakat. Kata dia, setahun SMS Gateway menerima 272 pengaduan, sedangkan Tangkar sebanyak 400 hanya dalam waktu tiga minggu.

    "Dari 400 aduan itu, 246 sudah selesai, 70 sedang proses dan 81 aduan masih menunggu respon admin," kata dia, Kamis (14/3/2019) siang.

    Diketahui, aplikasi Tangkar bisa diakses melalui jejaring media sosial, diantaranya facebook dan instagram. Aplikasi Tangkar memiliki 76 admin yang tersebar di beberapa organisasi dan perangkat daerah, BUMN, BUMD seperti PDAM, Telkom dan PLN, juga BPJS, polisi, Samsat dan BPN. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +