• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ribuan Siswa Terima Beasiswa Karawang Cerdas

    Sabtu, 29 Desember 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 1.219 siswa SMK dan 2.290 siswa SMA di Karawang mendapat beasiswa dari Program Karawang Cerdas, beasiswa yang diberikan khusus untuk siswa berprestasi dan siswa yang tidak mampu ekonominya.

    Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menjelaskan, program pendidikan ini tertuang dalam Perbub Nomor 66 Tahun 2018, tentang Program Karawang Cerdas. Program yang bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) ini dihadap mampu meningkatkan Indeks Prestasi Manusia (IPM) masyarakat Karawang.

    "Saya sering mendapatkan keluhan dari masyarakat, yaitu mereka yang tidak mampu membiayai pendidikan. Makanya saya minta Dinas Pendidikan untuk menyusun program beasiswa ini," katanya, saat launching program Karawang Cerdas, di Gedung Singaperbangsa, Jumat (28/12/2018).

    Selain siswa SMA dan SMK, beasiswa juga diberikan kepada 150 mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta di Karawang. Tak hanya itu, Pemkab Karawang juga memberi beasiswa untuk 47 mahasiswa di luar Karawang dan satu mahasiswa yang kuliah di luar negeri.

    Kepala Cabang Bank BJB, Arfandy mengatakan, Pemkab Karawang memberikan program Karawang Cerdas kepada ribuan orang itu melalui rekening Bank BJB melalui ATM khusus bagi penerima beasiswa.

    "Kita fokus mendukung kegiatan positif dalam dunia pendidikan," kata Arfandy. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


     “Ya Allah, janganlah Kau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi,”

    Berita Terbaru

    Opini

    +