• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jimmy Minta Proyek PLTGU Libatkan Warga Lokal

    Kamis, 20 September 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menegaskan, pemenang lelang pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) di Cilamaya Wetan agar tidak mengabaikan kearifan pengusahaan lokal, masyarakat setempat harus diberdayakan sebagai pekerja pembangunan pembangkit listrik tersebut.

    Kata Jimmy, dia bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cilamaya Wetan mendukung penuh PLTGU di Desa Cilamaya dengan luas area 33 Ha, karena ini kepentingan negara, tetapi dia mengusulkan agar perusahaan menggunakan tenaga lokal, misal tukang las, tukang gali, tukang batu, sehingga tidak membawa tenaga kerja dari luar Karawang.

    "Ini untuk melahirkan iklim kondusifitas (selama pembangunan PLTGU, red)," " kata Jimmy, saat menemui Muspika Cilamaya Wetan, di kantor camat, Kamis (20/9/2018) siang.

    Selain wajib menggunakan tenaga kerja lokal, Jimmy juga meminta kepada perusahaan proyek pembangunan PLTGU dan PT. Pertamina agar memberikan uang garansi bagi pemeliharaan jalan, sebab jika jalan rusak, maka yang bakal dibuli adalah pemerintah kabupaten.

    "Nanti akan dibuatkan draft, agar biaya pemeliharaan jalan bisa terjamin," ucapnya.

    Di tempat sama, Camat Cilamaya Wetan, Drs. H. Hamdani menjelaskan, penerimaan tenaga lokal sudah dibentuk di Kantor Desa Cilamaya, nanti perusahaan akan meminta tenaga yang sudah dibentuk oleh desa, sehingga masyarakat Cilamaya akan disalurkan satu pintu dan tidak akan menerima tenaga kerja dari luar daerah.

    "Permintaan tenaga kerja akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat, kemarin sudah ada permintaan  d untuk jadi sopir, tapi perekrutan ini belum kita sahkan," kata camat. (spn)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +