• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sri Rahayu Hibur Siswa SDN Tirtasari III Jelang Agustusan

    Senin, 13 Agustus 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina membuat kejutan bagi orangtua dan siswa SDN Tirtasari III di Kecamatan Tirtamulya, Senin (13/8/2018) siang. Meski Agustusan masih beberapa hari lagi, Sri membuat beberapa perlombaan bagi siswa sekolah itu.

    Kata Sri, usai melihat kondisi sekolah rusak ini seminggu lalu, dia diminta warga setempat agar membuat lomba Agustusan, kemudian Sri memenuhi janjinya dengan menggebyarkan lomba-lomba Agustusan di sekolah ini yaitu lomba khusus siswa-siswi, diantaranya balap karung, makan kerupuk, termasuk lomba joged bagi orangtua siswanya.

    "Awalnya semua siswa dan orangtua mau saya ajak ke Tugu Proklamasi, agar tahu tempat sejarah, tetapi orangtua siswa merasa kejauhan, mereka meminta diadakan lomba di sekolah saja, sebab sekolah ini tak pernah melaksanakan Agustusan," ujarnya.

    Para pemenang lomba ini diberi uang saku, sesuai tingkat juara. Uang saku ini sengaja diberikan Sri Rahayu agar siswa-siswi bisa jajan sepuasnya. Lomba ini pun menjadi daya tarik dan hiburan yang menyenangkan bagi warga di sekitar sekolah itu.

    Diketahui, satu lokal SDN Tirtasari III tidak dipakai, sebab dikhawatirkan ambruk, sehingga sebanyak 89 siswa sekolah ini bergantian masuk kelas menjadi dua shift, bahkan bagi kelas 6 belajarnya dilakukan di koridor sekolah. 

    Kondisi ini membuat tidak nyaman bagi guru dan siswa, sebab belajar di luar kelas sangat terganggu, terlebih sering berlalu lalang kendaraan penduduk setempat yang melewati sekolah ini.

    "Kita sedang berupaya agar Pemkab mengucurkan anggaran untuk perbaikan sekolah ini," kata Sri Rahayu.

    Orangtua siswa, Rostika (38) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Sri Rahayu ini sangat menghibur, juga senang sekolah anaknya bakal dibangun mulai bulan Agustus 2018 ini. Dia berharap, dengan gedung baru nanti, anak-anaknya nyaman selama belajar.

    "Kami sudah lama berharap sekolah bisa diperbaiki, kadang kami juga cemas gedung sekolah ini ambruk," kata dia. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +