• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Vokasi PKBM Assolahiyah Pamerkan Produk di TMII

    Minggu, 12 Agustus 2018
    JAKARTA, KarawangNews.com - Produk Desa Vokasi binaan PKBM Assolahiyah Karawang dipamerkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, dalam ajang promosi dan apresiasi masyarakat terhadap eksistensi kerajinan khas Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

    "Kita berharap bisa dikenal dan mempunyai daya saing produk, serta memberi semangat baru untuk masyarakat agar memanfaat potensi lokal di wilayahnya," kata Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh.

    Produk yang diproduksi  melalui Program Desa Vokasi Binaan PKBM Assolahiyah Karawang yang bermitra dengan PT Pertamina EP Subang Filed ini diantaranya olahan beras, koran bekas, bungkus kopi dan tutup botol yang dibentuk menjadi tas dan kerajinan miniatur.

    Kepala Badan Penghubung Jawa Barat, Dr. Wawan Suwandi menyatakan, pihaknya mengajak para pelaku pengrajin dan pengolahan untuk ikut pameran produk unggulan Jawa Barat, diantaranya Desa Vokasi Binaan PKBM Assolahiyah.

    Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya menggali potensi, juga ikut memasarkan produk unggulan masyarakat, diharap para perajin ini lebih termotivasi. (spn/rls)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +