• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Beredar Info Hoax Penetapan Formasi CPNS

    Rabu, 10 Januari 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Akhir-akhir ini beredar melalui medsos, wathsapp dan media lainnya yang menginformasikan daftar penetapan formasi CPNS yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara yang berjudul 'Laporan Penetapan e-Formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetapi Non PNS dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016-2019'.

    Terkait beredarnya informasi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, Selasa (9/1/2018) menjelaskan, informasi yang beredar melalui medsos dan media online lainnya mengenai penetapan formasi CPNS yang mencantumkan logo Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara adalah hoax atau bohong, informasi tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan.

    Diakuinya, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang belum menerima formasi CPNS, sehingga belum menyelenggarakan proses seleksi CPNS. BKPSDM Kabupaten Karawang masih melakukan proses penyusunan kebutuhan pegawai melalui aplikasi e-formasi yang dikembangkan oleh Kemenpan RB, itu terintegrasi dengan BKN, terdapat perubahan-perubahan nomenklatur jabatan pelaksana yang harus disesuaikan Permenpan Nomor 25 Tahun 2017.

    Selain itu, proses seleksi CPNS sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku wajib diumumkan untuk diketahui oleh masyarakat secara luas. Sehingga apabila ada oknum yang pihak manapun yang menjanjikan dapat diangkat menjadi CPNS tanpa melalui seleksi dan tidak diumumkan melalui media cetak atau on-line sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

    "Perkembangan informasi resmi mengenai rekruitmen CPNS dapat dilihat secara terbuka di web resmi kemenpan RB www.menpan.go.id yang dapat diakses oleh masyarakat," kata Asep Aang.

    Dengan begitu, dia menyampaikan agar ini diketahui oleh masyarakat secara luas, untuk menghindari korban penipuan yang menjanjikan akan diangkat menjadi CPNS dengan memanfaatkan informasi hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru