• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rahmat Toleng Terpilih Aklamasi Ketua PPM Karawang

    Sabtu, 25 Februari 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Rahmat Toleng terpilih aklamasi sebagai Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Karawang periode 2017-2021. Sebanyak 17 ranting dari 13 Koramil se-kabupaten merekomendasikan Rahmat jadi ketua, ranting-ranting menyepakati pandangan umum yang dibacakan Ranting Telukjambe, Tatan Rustandi.

    Aklamasi ini dilakukan dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab), Sabtu (25/2/2017) siang. Ini dilakukan untuk memilih kembali Ketua PPM setelah kepengurusan sebelumnya dibekukan Pengurus Daerah PPM Provinsi Jawa Barat tanggal 24 Januari 2017 lalu.

    Dalam menyusun Pengurus Cabang (PC), Rahmat Toleng dibantu 6 orang formatur. Muscab dibuka Dandim 0604 Karawang, Letkol Ayi Yosa yang diwakili Kasdim 0604. Juga dihadiri Ketua Legiun Veteran RI Kabupaten Karawang, Drs. Dadang S. Muchtar dan Pengurus Markas Daerah (Mada) PPM Provinsi Jawa Barat.

    "Implementasi dari warisan semangat juang para pahlawan dan veteran di massa sekarang perlu dilakukan dengan cara hati-hati dan waspada mengingat saat ini situasi sosial politik memang terlalu rumit," kata Rahmat Toleng, dalam sambutan pertamanya ini.

    Ketua Panitia Muscab, Sutrisno menjelaskan, pihaknya diminta PD PPM Jawa Barat agar segera melaksanakan Muscab, untuk melakukan pembenahan di DPC PPM Kabupaten Karawang. 

    "Kita diminta agar melaksanakan Muscab secara demokratis dan memilih calon pemimpin yang memiliki kapabilitas tinggi," ucapnya, di sela acara.

    Kata dia, PPM ini adalah organisasi putra-putri pejuang kemerdekaan, putra-putri para veteran perang. Organisasi ini miliki visi-misi mempertahankan UUD 45 dan Pancasila, juga mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Diketahui, PPM ini didirikan berawal dari keinginan putra-putri veteran RI yang menghimpun diri dalam satu wadah organisasi, organisasi ini didirikan tanggal 22 Januari 1981. Dalam persetujuan dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tahun 1987 lalu, PPM meresmikan kemandiriannya dengan menyesuaikan kedudukan sebagai organisasi kemasyarakatan.

    PPM ini akan terus andil dalam mewarisi dan melestarikan jiwa semangat juga nilai-nilai 45 dan ikut dalam pelaksanaan pembangunan nasional. (spn/net)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru