• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masjid Baiturrahman Gelar Maulid Nabi

    Minggu, 25 Desember 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - Masjid Jamie Baiturrahman Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Sabtu (25/12/2016) malam.

    Ketua panitia, juga Ketua DPC Partai Hanura Karawang, H. Ahmad Hardiansyah mengatakan, maulid ini sebagai penghargaan kepada Nabi Muhammad SAW juga rasa syukur karena Nabi Muhammad SAW telah membawa kehidupan umat dari masa kelam kepada yang lebih baik.

    "Semua jamaah dari beberapa masjid di Karawang kita undang menghadiri maulid ini," kata Hardiansyah, di sela acara tersebut.

    Maulid nabi ini dihadiri Pimpinan Majelis Ahbaburrasul Indonesia, Habib Alwi Adzamatkhan Ba'alwiy, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) dan rencananya akan hadir mantan Ketua PBNU periode 1999-2009, DR. KH. Hasyim Muzadi, tetapi hingga usai acara beliau tidak hadir.

    Pada kesempatan tausyiah, Habib Alwi Adzamatkhan Ba'alwiy menceritakan, Rasulullah SAW adalah teladan seluruh umat manusia di muka bumi, terlebih untuk semua muslim.

    Dengan memperingati maulid nabi ini, dia berharap bisa dijadikan sebagai momen untuk menambah kecintaan umat Islam terhadap baginda alam Nabi Muhammad SAW dan dia  adalah sosok yang harus ditiru oleh semua umat muslim di dunia.

    Sementara itu, Jimmy menyampaikan, ibadah yang dicintai Rasullullah adalah menyayangi anak-anak yatim, sebab Rasul pernah menyatakan, dia dan anak yatim seperti dua jari yang berdekatan, artinya siapapun yang cinta Rasul maka harus memuliakan anak-anak yatim.

    "Pemkab Karawang telah menganggarkan Rp 18 miliar untuk anak-anak yatim," kata Jimmy. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru