• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rp 1,7 Miliar Untuk Ruang Tahanan Baru

    Jumat, 18 Juni 2010
     
    BeritaKarawang.com - Mengatasi kelebihan kapasitas Lapas Karawang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggarkan dana hibah untuk pembangunan tambahan ruang tahanan agar tidak penuh dan sesak. Bantuan ini sebesar Rp 1,7 miliar.
     
     
    Komisi A DPRD Provinsi Jawa Barat dan Komisi A DPRD Kabupaten Karawang mengunjungi Lapas Karawang, Kamis (17/6/2010) siang. Pada kunjungan kerja ini dibahas mengenai Pemkab Karawang dan provinsi akan memberikan bantuan Rp 1,7 miliar, untuk pembangunan Lapas Karawang.
     
     
    Dijelaskan Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Deden Darmansyah, jumlah uang itu terbagi Rp 1 miliar dari kabupaten dan Rp 700 dari provinsi. Penyalurannya, Rp 700 juta akan diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemkab Karawang.
     
     
    Dengan menambah Rp 1 miliar, Pemkab Karawang akan menyalurkan dana itu ke lapas dengan total kucuran bantuan Rp 1,7 miliar. Rencananya pada Juli 2010 ini, dana tersebut akan dikucurkan secara bertahap.
     
     
    Kata Deden, pemerintah provinsi menganggarkan Rp 2, 941 miliar untuk pembangunan Kabupaten Karawang di berbagai sektor. Dan tiap daerah di Jawa Barat, lanjutnya, akan mendapat bantuan serupa, tetapi Karawang termasuk prioritas.
     
     
    Pemerintah provinsi juga akan membantu pelebaran jembatan Sukaharja, anggarannya Rp 9,5 miliar dari provinsi dan sisanya dari Pemkab Karawang. Juga sekolah STM percontohan dengan anggaran Rp 91,50 miliar.
     
     
    Selain itu, Kampus UNSIKA yang akan berubah status jadi Perguruan Tinggi Negeri yang hingga saat ini penetapan lokasinya masih ditinjau. Sedangkan Gubernur Jawa Barat meminta supaya lahan baru untuk Kampus UNSIKA tidak lebih dari Rp 100 ribu/meter.
     
     
    Pemerintah provinsi pun akan membangun 4 kantor polsek baru, diantaranya di Kecamatan Jayakerta, Majalaya, Wadas dan Purwasari. Dari 30 kecamatan se-kabupaten, hanya 19 kecamatan yang memiliki kantor polsek, berarti masih 11 kecamatan yang belum memiliki kantor polsek.
     
     
    Dan pemerintah provinsi akan membantu 4 kantor baru, sedangkan 7 kantor lagi akan menjadi tanggungjawab Pemkab Karawang. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +