• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Prototype Kantor Desa Secepatnya Dibangun

    Jumat, 21 Mei 2010
    Komisi C DPRD Karawang.



    BeritaKarawang.com - Komisi C DPRD Karawang bersama BPMPD, Cipta Karya, Bapeda dan Dalprog Kabupaten Karawang membahas rencana 'prototype' pembangunan kantor desa di kabupaten ini, Jumat (21/5/2010) siang di ruang Komisi C DPRD.

    Dari total keseluruhan, 309 desa dan 10 kelurahan se-Kabupaten Karawang, hanya 100 desa yang dianggarkan untuk dibangun pada tahap awal. Sedangkan 58 desa berikutnya akan dianggarkan dari dana perubahan. Dana untuk pembangunan 100 desa terdiri dari dua pos anggaran, yaitu ADD (Alokasi Dana Desa) dan dana khusus dari pemerintah.

    Namun begitu, ada beberapa diantara 100 kantor desa tersebut yang dianggap pemerintah belum memenuhi syarat luas tanah yang ditetapkan yaitu 450 meter persegi. Dan sebanyak 18 kantor desa diantaranya dianggap memiliki gedung yang masih layak, ada juga yang memiliki nilai sejarah, sehingga jadi pertimbangan untuk dipugar. 

    Ketua Komisi C DPRD Karawang, H. Tono Bahtiar menjelaskan, siapapun bupati Karawang terpilih nanti (Pemilukada 2010, red), yang penting program 'prototype' yang telah disepakati bupati sekarang dan DPRD ini bisa selesai untuk dipersembahkan pada rakyat. 

    Secara teknis, 'prototype' kantor desa ini akan dibangun pada tanah desa seluas 450 meter persegi, untuk bangunannya seluas 216 meter persegi. Diperkirakan, 'prototype' kantor desa mulai dibangun pertengahan Juni 2010. (*)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +