• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Haul Akbar KH. Obay Hasan Basri

    Kamis, 20 Mei 2010
    BeritaKarawang.com - Ribuan kaum muslimin-muslimat diperkirakan akan memadati Ponpes Mursyidul Falah, di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta, Sabtu 29 Mei 2010 untuk menghadiri haul akbar KH. Obay Hasan Basri. Jamaah akan berdatangan dari beberapa kabupaten se-Jawa Barat dan Banten.
     
     
    Haul ini untuk memperingati satu tahun meninggalnya almarhum KH. Obay Hasan Basri yang merupakan sesupuh agama se-Jawa Barat dan Banten. Dia adalah pendiri Ponpes Mursyidul Falah sejak 1950 lalu. Pada acara ini akan hadir Menteri Agama RI, Suryadharma Ali, Wagub Jabar Dede Yusuf, Dewan Pembina DPP Kiblat, Hutomo Mandala Putra juga para petinggi termasuk wakil rakyat DPRD Karawang, Jawa Barat dan DPR RI.
     
     
    Ketua Ponpes Mursyidul Falah, H. Aje Lukman L. Hakim mengatakan, Kamis (20/5/2010) sore di kediamannya, acara ini untuk reuni alumni Ponpes Mursyidul Falah. "Perlu digaris bawahi, acara ini murni keagamaan, tidak ada tendensi politik (jelang Pemilukada, red)," jelasnya.
     
     
    Acara ini akan dilaksanakan sehari, sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai malam. Acara khusus dari jam 15.30 sampai 17.30 WIB diantaranya Tawashulan oleh KH. Ujang Zaenuddin. Selain itu Khotamul Qur'an dan Tahlilan, doanya dipimpin KH. Arsyudin.
     
     
    Dijelaskan H. Aje, acara ini pun merupakan upaya dia untuk menjaga silaturahmi alumni ponpes. Kata dia, bukan berarti sepeninggal KH. Obay silaturahmi alumni jadi renggang. Acara ini, kata dia, bukan sengaja diakbarkan, tetapi memang alumni ponpes sangat banyak dan almarhum pun dikenal sebagai sesepuh agama ternama se-Jawa Barat dan Banten.
     
     
    Kata Aje, ponpes yang dipimpinnya ini akan terus memperluas tali silaturahmi hingga ke beberapa wilayah lainnya hingga ke Kabupaten Jogjakarta. Diketahui, KH. Obay Hasan Basri adalah tokoh agama yang sangat agamis. Dia tokoh non partai, tapi dia sangat mendukung semua partai agama. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +