• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Citarum Meluap, Warga Cemas Banjir

    Jumat, 21 Mei 2010
     
    BeritaKarawang.com - Perumahan Karaba Karawang kembali banjir dengan ketinggian setengah betis orang dewasa, Jumat (21/5/2010) pukul 03.00 WIB. Banjir yang disebabkan luapan Sungai Citarum ini tidak berlangsung lama, sekitar pukul 08.00 WIB genangan air yang sempat meresahkan warga setempat kembali surut.
     
     
    Warga setempat berharap banjir tidak kembali terjadi seperti banjir kemarin yang menenggelamkan rumah mereka. Seperti dikatakan warga Perumahan Karaba, Rohim (38). Dia cemas banjir datang lagi. "Banjir terjadi Shubuh, namun menjelang pagi sudah surut lagi. Banjir belum sempat masuk rumah," katanya.
     
     
    Air banjir ini sempat masuk ke halaman rumah setempat, namun tidak lama, karena air surut lagi. Dilihat beberapa warga sibuk membersihkan sisa genangan air yang masuk ke halaman rumah. Sedangkan anak-anak kecil asik bermain di sisa-sisa air banjir yang masih becek.
     
     
    Hasil pantauan, sepekan ini debit Sungai Citarum semakin bertambah tinggi, ini disebabkan curah hujan di Bandung, Purwakarta dan daerah hulu lainnya tinggi, termasuk Karawang yang sudah beberapa hari ini diguyur hujan. Sehingga debit Sungai Citarum meninggi, sehingga luapan sungai ini berpotensi banjir kembali terjadi.
     
     
    Diketahui, puluhan ribu rumah di belasan kecamatan wilayah Karawang kebanjiran dari luapan Sungai Citarum. Banjir yang terjadi hampir sebulan itu membuat warga trauma dan cemas jika banjir kembali merendam pemukiman mereka. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +