• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Karawang Gelar Tahlil Untuk Gus Dur

    Kamis, 07 Januari 2010


    BeritaKarawang.com -
    Puluhan warga Kabupaten Karawang memadati kompleks Kantor Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang di Jl. Dewi Sartika, Rabu (6/1/2010) malam. Mereka menghadiri acara Tahlilan dan Doa Bersama bagi almarhum Presiden Ke-4 Republik Indonesia, KH. Abdurahman Wahid atau yang akrab dipanggil Gusdur.

    Warga Karawang yang menghadiri kegiatan tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. Termasuk diantaranya adalah 8upati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang serta para anggota DPRD. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan lintas agama dari Protestan, Pantekosta, Konghucu, dan seluruh elemen Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).


    Bupati Dadang S. Muchtar dalam kesempatan tersebut secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten tersebut turut mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya alm. Gusdur. "Semoga beliau mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT," imbuhnya.


    Menurut Bupati, alm. Gusdur telah mencetuskan kembali pluralisme, yang sebenarnya telah terdapat dalam Pancasila, yang saat ini telah tererosi di masyarakat. Alm. Gusdur-lah yang mengawali perbaikan erosi tehadap pluralisme, sehingga seni barongsai dapat hidup, serta adanya libur tahun baru Islam. "Untuk itu saya berharap sifat alm. Gusdur tersebut dapat diteladani oleh masyarakat, khususnya warga NU," tambahnya.


    Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Karawang, KH. Hasan Bisri menambahkan kegiatan ini merupakan tahlilan dan doa bersama 7 hari berpulangnya alm. Gusdur. Sebelumnya, PCNU Kabupaten Karawang pun telah melaksanakan shalat ghaib untuk alm. Gusdur. "Mudahan-mudahan doa ini dapat memberikan kecerahan bagi alm. Gusdur di alam Barzah," imbuhnya.


    Sementara itu, alm. Gusdur dinyatakan telah meninggal dunia karena sakit pada hari Rabu (30/12/2009) pukul 18.45 Wib di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Sebelum dirawat di RSCM, alm.Gusdur sempat menjalani perawatan medis di RS Jombang pada Kamis (24/12/2009), karena kelelahan setelah melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren di Jawa Timur.(*)



    Coba Yahoo! Messenger 10 Beta yang baru
    Kini dengan update real-time, panggilan video, dan banyak lagi!
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +