• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pembangunan Masjid Besar Dengklok Masih Butuh 500 Juta

    Kamis, 07 Januari 2010


    BeritaKarawang.com - Pembangunan Masjid Besar berikut Islamic Centre Rengasdengklok hingga kini masih menyita perhatian warga sejak 10 tahun lalu. Diakui beberapa kalangan selaku sumber yang menyatakan bahwa pembangunan mulai terlihat semakin cepat rampung sejak tahun 2006.

    Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pembangunan tersebut masih membutuhkan anggaran sekitar Rp  500 juta sebagai tahap finishing. Namun,  angaran tersebut belum termasuk sarana dan fasilitas. Sementara, sebagian besar masyarakat terus berusaha untuk mendukung selain dari Pemerintah Daerah Karawang.

    Seperti dikatakan Dewan Kepengurusan Mesjid (DKM) H. zaenal Arifin, Kamis (7/1/2010) sore, Mesjid Besar Rengasdengklok mampu menampung lebih dari 1.500 jamaah, kini tinggal memasuki tahap finishing. Untuk itu, para pengurus telah memperkirakan anggaran yang dibutuhkan hingga akhir pembangunan yaitu sebesar Rp 500 juta.

    "Angaran sebesar itu, untuk menyelesaikan tahapan akhir seperti pelengkap pelataran dan halaman. Sebagian lagi, akan terfokus pada penyelesaian ruangan yang berada di lantai ke dua,"jelasnya.

    Menurutnya, sejak tahun 2000 lalu, Masjid Besar Rengasdengklok yang memiliki lahan seluas 4.000 m2 juga berikut pembangunan Islamic center. lanjut dia, pembangunan mulai tampak mengalami percepatan sejak tahun 2006, hingga sekarang ini tinggal menunggu tahap fhinising. "Dukungan pemerintah daerah karawang masih dibutuhkan hingga beberapa tahun ke depan. Kami juga khawatir jika pembangunan tidak selesai tahun ini," ungkapnya.

    Disinggung mengenai pembangunan Islamic Senter, Ketua DKM menyatakan bahwa adanya Islamic Senter masih sebatas angan angan dan cita cita saja. Namun demikian, kami beserta masyarakat rengasdengklok umumnya akan terus berusaha untuk mewujudkannya. Sebab, Islamic Centre juga sangat penting untuk keperluan para jamaah nantinya,"Mudah mudahan angan angan dan cita cita itu bisa terwujud di tahun 2010 ini," harapnya. (**)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +