• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ratusan Rumah di Tambaksumur Terendam

    Senin, 18 Januari 2010

    BeritaKarawang.com - Hujan deras sejak tiga hari ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah Karawang, seperti di Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya. Hujan deras pun menyebabkan ratusan hektar sawah dan tambak ikan bandeng tergenang.
     
    Ketinggian banjir yang menggenani rumah-rumah warga di Dusun Kampung Baru desa tersebut sebatas lutut orang dewasa. Hingga siang ini, sepanjang gang-gang sempit di perkampungan tampak dihiasi jemuran pakaian-pakaian yang baru dijemur akibat tidak ada terik matahari selama tiga hari.
     
    Meski air meninggi perlahan, warga tampak tetap tenang. "Jika kondisi banjir parah, kita akan ungsikan warga ke kantor desa," kata Kepala Desa Tambaksumur, Leles Lesmana, Senin (18/1/2010) pukul 12.51 WIB, saat meninjau langsung banjir di pemukimannya itu.
     
    Tercatat, banjir di desa ini menggenani 582 rumah, termasuk sawah sebanyak 400 hektar dan tambak ikan bandeng 160 hektar. Akibat banjir, SDN Tambaksumur V diliburkan hingga air kembali surut. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru