• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Camat Jayakerta: Jangan Makan Jamur Liar, Beracun

    Kamis, 21 Januari 2010

    Warga Jayakerta yang keracunan jamur, Rabu (20/1/2010) siang.
     
    BeritaKarawang.com - Camat Jayakerta, Drs. H. Hamdani menghimbau pada semua warga untuk tidak memakan jamur liar yang tumbuh di halaman rumah, menyusul kejadian dua keluarga yang keracunan akibat menyantap jamur di Desa Kampung Sawah dan Medang Asem, Selasa (19/1/2010) malam.
     
    Ditegaskan camat, Kamis (21/1/2010) pukul 13.20 WIB, setelah mendengar kejadian tersebut kemarin, dia langsung menghubungi semua kepala desa via handphone agar kepala desa memberi himbauan langsung pada warganya agar tidak memakan jamur yang tumbuh di halam rumah mereka, sawah maupun yang tumbuh di akar pohon.
     
    Kata camat, kondisi cuaca yang lembab di musim hujan ini jamur tumbuh subur, terlebih jamur merupakan makanan favorit yang bisa dimasak dengan berbagai hidangan. "Saya umumkan, jangan ada warga yang makan jamur liar, berbahaya," tegasnya.
     
    Diketahui, Selasa (19/1/2010) malam, dua keluarga dari dua desa tersebut sontak keracunan setelah mereka menyantap jamur liar yang mereka petik di halaman rumah. Malam itu juga sebanyak 8 orang dari dua keluarga itu dilarikan ke Puskesmas Medang Asem.
     
    Seorang korban, warga Dusun Pawanda, Desa Medang Asem, Endang memaparkan, dia merasa mual dan kepala pusing-pusing setelah melahap sayur jamur tersebut, termasuk anak dan istrinya. Namun, Endang yang paling parah hingga dilarikan ke UGD puskesmas setempat.
     
    Hingga siang ini, kedelapan pasien itu telah dipulangkan setelah kondisi mereka dianyatakan baik oleh tim medis puskesmas. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +