• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anggota Komisi III DPR RI Bantu Korban Banjir Ti rtajaya

    Jumat, 22 Januari 2010

    Saan Mustopa (kanan) dan Leles Lesmana.
     
    BeritaKarawang.com - Anggota Komisi III DPR RI Saan Mustopa berikan bantuan sembako bagi korban banjir di Kecamatan Tirtajaya, Jumat (22/1/2010) sore. Bantuan banjir ini diberikan untuk 8 desa dari 11 desa se-kecamatan yang kebanjiran dan ditampung di kantor Desa Tambaksari. Bantuan ini dari kocek pribadi Saan Mustopa.
     
     
    "Bantuan kita akan fokus pada daerah yang terisolir akibat banjir, karena kita tahu dampak banjir akan muncul wabah penyakit, setelah bantuan ini kita akan lakukan bakti pengobatan oleh Fraksi Demokrat seperti yang pernah kita lakukan tahun sebelumnya," kata Saan.

    Menurutnya, banjir rutin tahunan di Kecamatan Tirtajaya ini akibat infrastruktur saluran air untuk pertanian rusak. Dia meminta pada semua pihak yang berkepentingan untuk memikirkan perbaikan ini. Bantuan yang turun sore ini sementara untuk 4 desa dari Saan Mustopa, sedangkan 4 desa lainnya akan mendapat bantuan serupa oleh Fraksi Demokrat dalam waktu dekat.
     
     
    Di tempat sama, Kades Tambaksumur, Leles Lesmana berharap, bantuan ini jadi motivasi bagi wakil rakyat lainnya. Kata dia, bantuan seperti ini memang sangat diharapkan bagi korban banjir, harusnya pemerintah atau wakil rakyat tidak berlama-lama menurunkan bantuan, mengingat para korban banjir sangat mengharapkan adanya bantuan untuk meringankan beban derita yang mereka alami.
     
     
    Diketahui, ada 8 desa dari 11 desa se-Kecamatan Tirtajaya yang kebanjiran, tercatat 1.600-an lebih rumah di kecamatan ini terendam. Hingga hari ini, banjir sudah mulai surut, kecuali 4 dusun yang masih parah, diantaranya Dusun Serani dan Cibese Desa Tambaksari, juga Dusun Saca dan Karya Makmur Desa Tambaksumur. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +