• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dengklok Utara Akan Gelar Pesta Kembang Api

    Rabu, 30 Desember 2009


    BeritaKarawang.com - Kepala Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok A. Enin Saputra yang akrab disapa Kapsul persiapkan malam tahun baru 2010 dengan pesta kembang api di jembatan pintu air KW 15 Cikangkung. Tahun ini, kades menganggarkan dana pesta rakyat itu sebesar Rp 10 juta, lebih besar dibanding tahun lalu Rp 7 juta.



    Dijelaskan Kapsul, Rabu (30/12/2009) pagi, pesta kembang api ini merupakan kerja sama yang kuat antara masyarakat setempat, PKL (Pedagang Kaki Lima) dan pengusaha sebagai donatur tetap pesta ini setiap tahun. Dukungan besar terhadap pesta kembang api ini pun datang dari pengusaha pangkalan ayam Dengklok Jaya dan LSM Kompak Korwil II Rengasdengklok.



    Selain itu, pesta tahunan ini pun sekaligus ulang tahun Sugih Fitnes miliknya yang sudah dia dirikan 6 tahun. Pesta kembang api ini, kata Kapsul, merupakan wujud syukur masyarakatnya di usia yang terus bertambah. Juga, merupakan rangkuman perayaan tahun Hijriyah 1431. "Yang akan terhibur tidak hanya warga Dengklok Utara saja, juga desa lainnya, pesta kembang api ini tidak kalah meriah dengan pesta serupa di kota," ucapnya.



    Tidak hanya itu saja, di penghujung tahun 2009 besok, Kamis (31/12/2009), sekitar pukul 16.00 WIB, Rengasdengklok Utara akan menggelar sedekah bumi, dilanjutkan Ultah Sugih Fitnes pukul 17.30 WIB dan pada pukul dan jam 20.00 WIB hiburan rakyat disertai lomba joget dengan hadiah menarik. Dipuncak acara, tepat pukul 00.00 WIB tanggal 1 Januari 2010, pesta kembang api akan dinyalakan. "Kalau tidak turun hujan, pesta ini akan meriah," ujarnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +