• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMK Ristek Ciptakan Motpad Mesin Rumput

    Selasa, 17 November 2009

    BeritaKarawang.com - SMK Ristek mewakili Kabupaten Karawang mengikuti Epitech (Ekspo Pendidikan Teknologi) ke-4 di BPTP (Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan) di Jalan Pahlawan Bandung pada 9-12 Nopember 2009 kemarin.


    Dari Kabupaten Karawang, hanya empat sekolah yang mewakili ikut Epitech ke-4, diantaranya SMKN 1 Karawang, SMKN 1 Cikampek, SMK Timitra dan SMK Ristek. "Epitek ini sangat membantu untuk mempromosikan hasil karya unggulan sekolah," kata Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumedi, Selasa (17/11/200) pukul 13.00 WIB.



    SMK Ristek mendapat kepercayaan dari Disdikpora Karawang untuk mengikuti Epitech ke-4 di Bandung. Kata Darsono, penunjukan ini dilihat dari kualitas sekolah yang telah mampu menciptakan produk unggulan. "Dinas percaya, Ristek pasti mampu," ucapnya.


    Sebelumnya, Ristek sempat memamerkan 'gress cycle' di pameran HUT Kabupaten Karawang tahun 2009 ini, yaitu sepeda motor yang ciptakan dari mesin rumput. Pada Epitech ke-4, SMK Ristek memamerkan dua produk unggulan, yaitu 'motpad' dengan mesin rumput dan 'king ups 500 watt'.


    Motpad ini bisa digunakan untuk alat transportasi area kerja, sedangkan 'king up 500 watt' fungsinya sebagai pembangkit listrik DC menjadi AC, alat ini merupakan tenaga surya yang bisa digunakan untuk alat elektronik. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +