• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pembangunan Perlu Didukung Brirokrasi yang Andal

    Senin, 30 November 2009

     
    BeritaKarawang.com - Dalam upaya mensukseskan agenda pembangunan, diperlukan adanya dukungan birokrasi yang andal, profesional, dan akuntabel. Hal tersebut dikemukakan oleh Presiden RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Ke-38 Tingkat Kabupaten Karawang di Plaza Pemda Karawang, Senin (30/11/2009).
     
    Lebih lanjut Bupati mengatakan, agenda pembangunan akan mustahil terwujud tanpa adanya kesiapan dari segenap aparatur pemerintah, baik ditingkat pusat hingga ke tingkat daerah. "Oleh karena itu, segenap anggota Korpri hendaknya mampu untuk meningkatkan etos kerja, membangun sinergi yang efektif, serta menumbuhkan energi yang positif dalam mengemban amanah yang berat tapi mulia tersebut," tuturnya.
     
     
    Bupati melanjutkan bahwa ada 8 pesan dari Presiden kepada para PNS dalam peringatan HUT Korpri kali. Yang pertama adalah mewujudkan reformasi birokrasi melalui aparatur pemerintahan yang bersih, berwibawa dan profesional, untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
     
     
    "Untuk itu, mari kita tingkatkan profesionalisme birokrasi dalam penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik," imbuhnya.
     
     
    Pesan yang kedua adalah agar para PNS senantiasa meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam menjalankan tugas yang dibebankan. Hal ini karena berbagai tantangan yang makin kompleks di masa depan, menuntut tersedianya aparatur yang tangguh dan berkualitas. "Untuk itu, manfaatkanlah setiap kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di instansi masing-masing," imbuhnya.
     
     
    Pesan ketiga adalah memberikan pelayanan publik yang makin murah, makin cepat, dan makin baik. Lanjutkan pelaksanaan good governance untuk terciptanya tata pemerintahan yang baik, lanjutkan semua upaya pemberantasan korupsi, serta menghormati pranata hukum dan demokrasi di tanah air.
     
     
    Pesan keempat adalah melanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi negara dan abdi pemerintah, dengan mempedomani sumpah jabatan dan Panca Prasetya Korpri. Saat ini seluruh rakyat menaruh harapan yang sangat tinggi kepada pemerintah beserta aparaturnya.
     
     
    Sedangkan pesan terakhir adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan birokrasi untuk mendukung penyelenggaraan proses pembangunan. Jangan ragu untuk melakukan pembenahan, revitalisasi, dan inovasi dalam penyelenggaraan birokrasi. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas, dan menghambatk akselerasi laju pembangunan nasional. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +