• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Indosat Raih MDGs Award

    Selasa, 01 Desember 2009

    Adita Irawati, Group Head Corporate Communication Indosat (tengah) saat menerima penghargaan bersama para pemenang Metro TV MDG's Award 2009 di Jakarta (25/11)



    BeritaKarawang.com - PT Indosat Tbk (Indosat) kembali berhasil meraih penghargaan MDG's Award (Millenium Development Goal's)   untuk kedua kalinya. Tahun ini Indosat meraih penghargaan MDG 's Award Goal No. 4 yaitu Pengurangan Angka Kematian Balita di Indonesia. Selain itu Indosat juga masuk menjadi nominasi untuk MDG's Goal No. 5 yaitu  peningkatan kesehatan Ibu hamil (Improvement for Maternal Health), dimana MDG's Goal No. 5 ini merupakan penghargaan yang berhasil diraih pada tahun sebelumnya.

     

    Penghargaan MDGs yang  diberikan oleh  Metro TV dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)  merupakan  advokasi sekaligus apresiasi atas berbagai upaya dan tanggung jawab dari berbagai perusahaan dan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pencapaian tujuan dari program MDG 's.   MDG s adalah komitmen internasional yang disepakati oleh 189 negara pada pergantian millennium lalu, demi pencapaian delapan tujuan pembangunan pada 2015.  

     

    Program pengurangan angka kematian bayi ini sejalan dengan program kepedulian sosial yang dilakukan Indosat dengan tema INDONESIA SEHAT, yang diwujudkan melalui program Mobil Klinik Sehat Keliling yang memfokuskan pada kegiatan peningkatkan kesehatan ibu dan anak. Selain memberikan fasilitas kesehatan secara umum dan gratis, mobil klinik ini juga dilengkapi dengan alat USG untuk pemeriksaan ibu hamil, alat inhalasi untuk pengobatan pernafasan bagi anak, serta penyuluhan gizi dan kesehatan termasuk  pemberian makanan sehat bagi balita.  Ke enam belas (16) Mobil Klinik Sehat Keliling tersebut saat ini telah beroperasi di 8 kantor regional Indosat di seluruh Indonesia, dan telah melayani lebih dari 150 ribu pasien, termasuk para ibu-ibu yang dapat memeriksakan kehamilan mereka secara rutin.

     

    "Penghargaan MDG 's untuk Goal No. 4 ini merupakan wujud pengakuan atas upaya Indosat dalam turut menyehatkan ibu dan anak, termasuk dalam upaya mengurangi angka kematian bayi. Dengan fasilitas pemeriksaan kehamilan yang cukup lengkap di mobil klinik Indosat, kami berharap akan semakin menekan jumlah kematian bayi di Indonesia, karena kesehatan ibu hamil terutama mendapat pemantauan secara intensif dengan berbagai peralatan di dalam mobil klinik kami," demikian disampaikan Harry Sasongko , President Director and CEO Indosat.

     

    Penghargaan MDG 's 2009 award menyediakan 10 kategori penghargaan antara lain kategori Penanggulangan Kemiskinan dan Kelaparan, Pendidikan Dasar untuk Semua, Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender, Pengurangan Angka Kematian Balita, Peningkatkan Kualitas Kesehatan Ibu, Peningkatan terhadap Aids / Malaria / dan Penyakit Menular Lainnya, Pelestarian Lingkungan Hidup, Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten serta Penghargaan khusus (yang diberikan bagi perusahaan yang berinovasi melalui CSR dalam memberikan pembekalan dalam menghadapi krisis ekonomi global).

     

     "Kami berharap, dengan adanya penghargaan MDG 's yang diberikan kepada Indosat akan semakin banyak anggota masyarakat yang dapat menikmati layanan kesehatan, mengingat bahwa kesehatan di masa kini adalah pondasi untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.  Dan penghargaan ini merupakan apresiasi dari komitmen Indosat untuk senantiasa memberi manfaat yang terbaik bagi masyarakat di Indonesia," demikian disampaikan Harry Sasongko. (*)

     

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +