• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sri Penderita Gondok Mulai Ditangani Medis

    Senin, 12 Oktober 2009



    JAYAKERTA, RAKA - Setelah lama menderita sakit gondok, akhirnya Sri Herdiana (12) siswa kelas VI, SDN Medangasem asal RT 02/01 Dusun Cilogo, Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta akan dirujuk ke Poli Bedah RSUD Karawang setelah ditangani Puskesmas Medangasem kemarin.
    Putri keempat dari lima bersaudara pasangan Dedi Suhaedi (48) dan Yoyoh (43) ini diharapkan bisa sembuh cepat setelah ada upaya pengobatan dari tim medis. Gondok yang ada di leher Sri dipastikan akan dioperasi. Sebenarnya, sudah lama kedua orang tua Sri menginginkan putrinya itu dioperasi, tapi hingga kini belum terwujud karena ekonomi keluarga yang sulit.
    Selain bantuan pemerintah yang telah menggratiskan biaya operasi, Dedi pun berharap, ada orang yang mau membantu untuk penyembuhan anaknya, seperti biaya keseharian bagi keluarga yang menunggu di rumah sakit, karena keluarga Sri masih merasa khawatir mereka akan kesulitan makan selama di RSUD, mengingat kedua orang tua Sri kesehariannya hanya berpenghasilan pas-pasan. Apalagi jika harus berada di rumah sakit, otomatis tidak ada pendapatan sedikit pun.
    Diketahui, selama ini kesehatan masyarakat saat sangat diperhatikan oleh pemerintah, bahkan biaya untuk pengobatan pun ditanggung hingga sembuh dan tidak dipungut biaya apapun, namun kendala yang masih dirasakan adalah biaya transportasi dan biaya selama menunggu pasien lah yang sering dikeluhkan masyarakat yang tidak mampu. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +