• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rudi Harsatanaya: Cabub atau Cawabub yang Diusung PDI-P Harus Kade r Partai

    Senin, 12 Oktober 2009

    KARAWANG, RAKA - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, H. Rudi Harsatanaya meminta kader partainya harus solid jelang Pilkada Karawang tahun 2010 mendatang. Dan salah satu calon bupati atau calon wakil bupati yang akan diusung partainya ini harus dari kader partai sendiri.
     
    "Yang pasti PDI Perjuangan akan mengusung calon bupati atau wakil bupati tahun 2010 nanti dari kader partai sendiri, kita akan mengambil bagian disana, karena kemarin bukan dari unsur kader. Kedua calon itu apakah orang pertama atau kedua (bupati atau wakil bupati, red), kita lihat saja," ujarnya kepada RAKA, Jumat (9/10) sore di DPC PDI Perjuangan Karawang.
     
    Kata Rudi, konsolidasi harus dari sekarang, terutama konfirasi internal untuk memberikan pemahaman siapa yang harus diusung nanti. Diakuinya, konsolidasi ini memang yang harus dibicarakan sejak awal untuk menghindari hal-hal yang bias, karena membutuhkan waktu yang cukup untuk mempersiapan Pilkada Karawang yang akan dilaksanakan sekitar Oktober 2010 nanti.
     
    Dia menegaskan, jika tahun ini PDI Perjuangan sudah bisa menetapkan orang yang dipilih untuk maju ke Pilkada Karawang, maka secepatnya harus melakukan sosialisasi yang cukup, karena orang lain akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan jika partai ini solid. Jadi penekanannya adalah mengenai solidaritas partai yang harus dijaga dan saling menghargai, karena yang menginginkan untuk diusung PDI Perjuangan banyak. "Untuk itu harus ada musyawarah sejak awal, jangan melakukan konsolidasi masing-masing sehingga memecah konsiprasi di bawah, karena jika terpecah, akan jadi potret yang akan dilihat kompetiter untuk melemahkan," tegasnya.
     
    Solidaritas bisa dijaga, lanjutnya, yaitu dilihat dari kacamata objektif dan rasional secara jernih, paling tidak awal tahun depan sudah ada kesepakatan satu nama yang akan diusung dari kader PDI Perjuangan menuju Pilkada Karawang. Dia mengaku optimis akumulasi ini akan lebih mudah, karena beberapa bulan lalu perjalanan PDI Perjuangan Karawang pada Pileg (Pemilihan legislatif) pada posisi prihatin, mengingat saat itu Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Karda Wiranata dalam posisi tidak bebas, tapi meski dalam posisi tidak bebas, ketua partai itu mampu mengendalikan partai dan bisa menang. "Apalagi sekarang dia sudah kembali aktif, sehingga akumulasi ini akan lebih mudah," ucapnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +