• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Puasa, Harga Sembako Merangkak NaiK

    Sabtu, 22 Agustus 2009
     
    KARAWANG NEWS - Memasuki bulan suci Ramadhan beberapa bahan pokok di pasar tradisional di Rengasdengklok mulai merangkak naik, diantaranya bahan pokok seperti telur, minyak goreng, gula, terigu, beras dan sayuran. Telur yang semula Rp 11 ribu menjadi Rp 13 ribu, gula pasir Rp 8.500 pekilonya, sebelumnya Rp 7800 sampai Rp 8000. Terigu dari Rp 5 ribu menjadi Rp 7 ribu.
     
    Harga sayur-sayuran bawang merah naik cukup tinggi dari Rp 10 ribu menjadi Rp 16 ribu. Daging sapi dari Rp 56 ribu menjadi Rp 60 ribu. Daging ayam Rp 26 ribu sebelumnya hanya Rp 22 ribu. Seorang pedagang, Mahmud mengatakan, kenaikan harga-harga ini sudah biasa menjelang puasa dan lebaran, malah dia memprediksi kenaikan akan semakin tajam saat puasa dan lebaran. "Untuk harga gula, memang naik karena permintaan pasti banyak orang butuh makanan yang manis-manis saat puasa sehingga permintaan pasti tinggi," katanya.
     
    Kenaikan harga sembako disikapi beragam oleh masyarakat. Seperti Ulfa warga Batujaya menyatakan tidak heran dengan kenaikan harga ini. Dia berharap pemerintah melakukan bazar di kecamatan dengan harga subsidi untuk sembako. Hal senada diungkapkan Wati, harga boleh naik namun harus disesuaikan, bukan karena ada kesempatan saat puasa dan lebaran saja, selain itu stok harus ada. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +