• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    video: Pencuri Motor Diamuk Masa, Nyolong di Rumah Tetangganya Sendiri

    Rabu, 22 Juli 2009


    KARAWANG NEWS - Seorang pemuda diamuk masa setelah kedapatan mencuri motor Honda Revo milik tetangganya di Dusun Jatibaros, Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta, Rabu (22/7) pagi. Sedangkan dua temannya berhasil kabur dan jadi buronan polisi.

    Pelaku yang tertangkap ini adalah Abi Adiasa (20), dia bersama kedua temannya CL warga Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta dan YN warga Menteng, Jakarta beraksi pada Selasa dini hari sekitar 05.00 WIB. Sebagai tuan rumah, Abi mengajak kedua temannya merampok rumah tetangganya sendiri. "Awalnya kita hanya akan mengambil tabung gas, tapi CL ingin mengambil motor juga," kata Abi di dalam sel tahanan Polsek Rengasdengklok kemarin siang.

    Diakuinya, dia bersama CL dan YN berusaha masuk ke rumah orang lain, awalnya ingin mengambil tabung gas, alhasil dua rumah berhasil disantrongi mereka. Ketiganya mendapatkan sebuah VCD dan satu tabung gas 3 kg di milik Enja di RT 13/04. Selang dua rumah, satu motor Honda Revo nopol T 4831 GA warna biru-hitam beserta dua tabung gas 3 kg berhasil diangkut dari rumah Badru, seorang guru SD setempat.

    Kemudian tabung gas 3 kg disembunyikan di rumah Abi, sedangkan VCD dan motor dibawa lari oleh CL dan YN. Kata Abi, mereka bertiga hendak kabur dengan motor curiannya, tapi motor mogok di jalan setelah kehabisan bensin. Tanpa rasa curiga pada kedua temannya itu, Abi disuruh pulang untuk mengambil jaketnya di rumahnya yang jaraknya lumayan jauh. Dengan ojek setempat Abi menuruti kedua temannya itu, tapi setelah dia kembali ke tempat dimana motor itu mogok, kedua temannya sudah menghilang. "Saya pikir mereka ngumpet, tapi memang mereka malah lari, saya menyesal telah mencuri," ucapnya.

    Diakuinya, dia sempat kesal kepada dua temannya yang telah meninggalkannya itu, lalu pada Rabu (22/7) pukul 05.30 WIB dia pulang ke rumahnya. Tapi ternyata, aparat desa dan warga setempat yang telah mengendus pelaku langsung menjemput Abi dari rumahnya, sepanjang jalan menuju kantor desa Abi di keroyok masa, karena sudah seharian warga setempat menunggu Abi. "Kami sudah tahu tidak lain pelakunya adalah Abi, karena dia sering melakukan ini, dia itu biang resah bagi warga," kata seorang warga kepada polisi di kantor desa setempat.

    Diceritakan Badru (44), dia bangun pagi untuk sholat Shubuh, tapi kaget ketika motor kreditannya hilang beserta dua tabung gas miliknya. Tak menunggu waktu lama, dia sengera melaporkan kejadian itu kepada warga dan aparat setempat. Dan ternyata, dugaa warga benar, pelakunya adalah Abi yang dibantu dua kawannya. Kata Badru dia sempat bangun pukul 02.00 WIB, tapi belum ada kehilangan apapun. Abi dan kawannya itu berusaha masuk rumah melalui pintu belakang dan sebuah jendela yang dicukil paksa. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +