• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Disdikpora Karawang Sosialisasikan BOS 2009

    Rabu, 01 Juli 2009

    KARAWANG NEWS - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, kembali melakukan sosialisasi Sosialisasi BOS (Bantuan Operasional Sekolah) untuk SD, SMP negeri dan swasta yang diikuti komite, bendahara sekolah juga 15 orang unsur masyarakat tiap kecamatan se-Kabupaten Karawang di SDN Batujaya II, Selasa (30/6).
     
    Sosialisasi ini menyampaikan tentang bagaimana uang BOS digunakan, juga mengenai pedoman dalam penggunaan uang BOS, karena uang BOS tahun 2009 ini ada perbedaan prinsip dengan BOS tahun lalu. Perbedaan itu pertama adalah jumlah yang diterima sekolah lebih besar, yang tadinya Rp 254 ribu/tahun per siswa menjadi Rp 397 ribu/tahun per siswa. Selain jumlah, BOS tahun ini pun dinyatakan beda, kalau BOS sebelumnya hanya meringankan beban siswa, tapi BOS sekarang mampu menggratiskan dan sekolah tidak boleh pungut biaya pada siswa.
     
    Selain itu, teknis pertanggungjawabannya, uang yang diterima harus dipampang di papan pengumuman sekolah dengan rencana pengeluarannya, supaya diketahui umum. Sosialisasi ini mengerahkan tutor sebanyak 14 orang dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karawang, yaitu Kepala UPTD, kepala SD dan kepala SMP, diantaranya H. Eka Sanata, SH, MM, Drs. Suhendar, Drs. Andi Laode, Drs. Vivar Irvana, Muhrodi Suruzi UPTD Rdk, Drs. Cucu Cuaca, Obang Nurbayu SH, Drs. H. Bahtiar, Drs. H. Ono S, H. Nanang S.Pd, Drs. Endang Haruman, Drs. H. Sukaryo M.Pd, H. Empu Sapudin, S.Pd, Babay Sumarna, S.Pd.
     
    Sosialisasi ini dilaksanakan di sembilan lokasi sejak 29 Juni - 16 Juli 2009 mendatang, sembilan lokasi pertemuan sosialisasi itu diantaranya di Kecamatan Cilamaya Wetan yang diikuti Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Jatisari Banyusari. Kemudian hari kedua lokasi di Kecamatan Batujaya diikuti Kecamatan Pakisjaya, Batujaya, Tirtajaya dan Cibuaya. Pada hari ketiga di Kecamatan Pedes, meliputi Kecamatan Pedes, Cilebar dan Kecamatan Tempuran.
     
    Pada hari keempat, sosialisasi dilanjutkan di Kecamatan Telukjambe Barat meliputi Kecamatan Pangkalan, Tegal Waru, Telukjambe Barat dan Telukjambe Timur. Hari kelima di Kecamatan Klari meliputi Kecamatan Klari, Purwasari dan Kecamatan Ciampel. Keenam di Kecamatan Rengasdengklok meliputi Kecamatan Rengasdengklok, Kutawaluya dan Jayakrerta. Hari ketujuh di Karawang Barat meliputi Karawang Barat, Karawang Timur dan Kecamatan Majalaya.
     
    Hari kedelapan lokasinya di Kecamatan Telagasari meliputi Kecamatan Telagasari, Lemah Abang dan Kecamatan Rawamerta. Di hari terakhir, yaitu kesembilan, sosialiasai BOS akan dilaksanakan di Kecamatan Tirtamulya yang dihadiri Kecamatan Kota Baru, Cikampek dan Kecamatan Tirtamulya. Setiap angkatan pada sosialisasi ini terdiri dari 7 kelas dan ada beberapa kecamatan yang 8 kelas, setiap kelasnya sekiktar 60 orang peserta yang terdiri dari guru SD, SMP, komite dan utusan masyarakat. Waktu pelaksanaan mulai pukul 8.00 hingga pukul 16.30 WIB. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +