• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Copet Beraksi di Harlah Bung Karno kemarin

    Senin, 08 Juni 2009
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Banyak korban pencopetan saat perayaan hari lahir Bung Karno di Tugu Proklamasi Rengasdengklok Sabtu (6/6). Sedikitnya, sepuluh orang lebih melaporkan kehilangan pada Polsek Rengasdengklok, diantaranya wartawan televisi yang kehilangan kamera saat meliput acara nasional di Tugu Proklamasi itu.


    Diduga, komplotan pencopet ini turun dari Jakarta ke Rengasdengklok dan dua pencuri diantara komplotan itu berhasil ditangkap. Pencopet ini beraksi saat pengunjung berdesak-desakan untuk menyambut kedatangan Mega-Prabowo. Pengunjung yang berdesakan itu tidak merasa kalau mereka telah kecopetan. Seperti dikatakan salah seorang korban yang berhasil memergoki salah seorang copet yang hendak mengambil Handphonenya, Lili gojali (29) warga Desa Jaya Makmur, Kecamatan Jayakerta, ketika kajadian dia sedang berada di tangah kerumunan masa, kemudian dia merasakan ada tangan orang lain yang berusaha mengambil HP di dalam saku celananya.


    "Saya juga tidak sadar ketika si pencopet berhasil mengambil HP di dalam saku celana, tapi ketika saya sudah diambilnya, HP saya itu terjatuh dari tangan si copet, lalu saya baru menyadari kalau saya kecopetan. Terus saya teriak saja dan warga lain pun mengejarnya dan pencuri itu berhasil ditangkap," ungkapnya.


    Ternyata, selain Lili, banyak warga lainnya yang melaporkan kejadian serupa ke kantor Polsek Rengasdengklok. Dan dua pencopet yang tertangkap tangan itu adalah Drajat Purjaya (17) RT 05/03 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta pusat. Satu temannya bernama M. Sukatma (56) warga Jalan Kembang-kembang, RT 07/01 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Kini mereka berdua ditahan di Polsek Rengasdengklok untuk dilakukan penyelidikan.


    Seperti dikatakan AKP Muji Harja kepada RAKA saat di temui di kantornya. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan kepada kedua tersangka. "saya masih melakukan investigasi karena dugaan mereka adalah komplotan pencuri," katanya. (sigit)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +