• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Maman: Pemerintah Sudah Proaktif

    Selasa, 12 Mei 2009


    "MASTARAKAT harus mendukung pendidikan yang telah diprogramkan pemerintah. Sekarang wajib belajar sudah gratis, beda dengan tahun sebelumnya, wajib belajar tapi tetap dipungut biaya. Namun, warga pesisir memang masih minim pendidikan, masyarakat disana kadang kurang mendukung anaknya sekolah, padahal pemerintah sudah mengeluarkan berbagai program untuk meningkatkan pendidikan," kata Kepala UPTD TK,SD Batujaya, Drs. Maman kepada RAKA, Senin (11/5) siang.

    Sekarang pemerintah sudah proaktif, terus menerus melakukan berbagai upaya mensukseskan pendidikan. Bahkan, bupati telah memerintahkan supaya semua pihak termasuk aparat desa menyisir perkampungan untuk mengajak anak usia sekolah supaya bisa sekolah. "Melalui rapat minggon, kita diperintahkan supaya menyisir siswa lulusan SD agar melanjutkan ke SMP, karena sekolah sekarang bebas biaya, tinggal maunya saja," ucapnya.

    Pada hari pertama UASBN, pihaknya tidak menemui kendala berarti, kecuali sekolah yang ada Desa Segarjaya. Sekolah di desa itu mengambil soal UASBN lebih awal yaitu pukul 05.30 WIB, sedangkan SD lain yang jaraknya dekat dengan kantor UPTD TK,SD Batujaya mengambil soal jam 06.00 WIB. Tercatat 42 SD atau sebanyak 1.075 siswa yang ikut UASBN di wilayah kerjanya. "Soal UASBN kami simpan aman di kantor UPTD TK,SD dan diambil oleh sekolah masing-masing pagi hari," jelasnya. (spn)
     

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +