• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Kutakarya Serahkan Senjata

    Kamis, 07 Mei 2009

    Kanit Reskrim Polsek Rengasdengklok memperlihatkan senjata genggam milik Kades Kutakarya.


    RENGASDENGKLOK, RAKA- Senjata genggam gas type Walther milik Kades Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya telah disita Polsek Rengasdengklok, menyusul kejadian Kamis (30/4) malam lalu, saat itu kades menakut-nakuti kedua aparatnya dengan melepaskan tembakan ke udara.

    Keterangan yang dihimpun RAKA di Polsek Rengasdengklok, Kades Kutakarya tetap akan dimintai keterangan oleh polisi. Hingga kemarin, Polsek Rengasdengklok memberi tengat waktu kepada kades untuk menjelaskan kejadian tersebut, karena sampai kemarin kades belum resmi diperiksa. Ini karena kades sedang mengikuti Suskalak Program Kebang Linmas Kabupaten Karawang.

    Terkait hal itu, Camat Kutawaluya, Drs. Heri Paryono membenarkan kejadian yang sempat menggegerkan warga itu. Kata camat, senjata genggam yang digunakan Kades Kutakarya itu jenis senjata untuk berburu, bukan senjata api. Pagi kemarin, camat sudah melayangkan surat untuk melaporkan hal itu ke bupati, sesuai keterangan kades, camat memaparkan, dua aparat desa membuat kades geram karena telah mabuk dan membuat istirahatnya terganggu, klimaksnya kades melepaskan dua tembakan ke udara untuk mengusir kedua aparat desa itu pergi dari rumahnya.

    "Kata kades, dia ingin istirahat, tapi merasa diganggu kedua aparatnya, dengan reflek kades mengambil senjatanya yang ada di meja rumahnya dan melepaskan dua kali tembakan ke udara, tembakan itu pun di dalam rumah, tanpa amunisi. Dia sudah punya ijin kepemilikan senjata, foto copi surat kepemilikan sudah dilaporkan ke bupati. Kepemilikan senjata ini sudah masuk dalam urusan pribadi kades, tidak ada sangkut paut dengan pemerintahan. Kami tidak melihat ada imej jelek kades di desanya, yang sangat menonjol pada masalah ini adalah kepemilik senjata genggam," kata camat. (spn)
     
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +