• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPS Pilpres Masih Diperbaiki

    Kamis, 07 Mei 2009

    "Rekapitulasi pemiliah legislatif 2009 kemarin sebenarnya tidak ada kendala dan tidak ada sitilah terlambat, meski di dapil 3, rekapitulasi kami paling akhir. Rekapitulasi yang kami jalankan mengikuti aturan main KPU. Justru, yang tidak saya sangka di Rengasdengklok, yang saya prediksi kehadiran pemilu dibawah 40 persen, ternyata diatas 50 persen. Ini membuktikan, antusias masyarakat lebih besar terhadap perubahan, meski banyak yang tidak masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap)," kata pengurus pengolahan data PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Rengasdengklok, Iwan Purwanto, kepada RAKA, Jumat (1/5) siang.
     
     
    Untuk DPT itu, dia menyayangkan kurangnya keterlibatan dari semua pihak, misalnya masyarakat yang peduli pada pemilu. Jadi, semua dibebankan pada pihak penyelanggara. Padahal DPT itu sudah diwanti-wanti sejak Agustus 2008 dan parpol sudah pegang DPS (Daftar Pemilih Sementara). Ketika Parpol sudah pegang DPS sekitar September 2008 lalu, mereka sendiri tidak sadar bahwa realitas sebenarnya di lapangan banyak warga tidak terdaftar. Dan kader partai politik itu sendiri yang memegang DPS tidak menyadari dirinya sendiri tidak terdaftar.
     
     
    DPS Pilpres masih diperbaiki hingga 17 Mei 2009 untuk tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan DPS akan dipampang di tiap desa oleh penyelenggara. Penetapan DPT Kabupaten tanggal 18-24 Mei 2009. Diakuinya penyelenggara pemilu sudah berupaya maksimal, bahkan pihaknya akan memasang stiker bahwa keluarga di rumah tersebut telah terdaftar sebagai peserta pemilih pada pilpres 2009. Saya harapkan semua lapisan masyarakat, berperan aktif mensukskan pilpres 2000 mendatang. Dan mudah-mudahan tidak ada lagi DPT yang tertinggal," ucapnya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +