• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pilpres Akan Lebih Siap

    Senin, 13 April 2009
     
    "Pada Pilpres (pemilihan presiden) bulan mendatang, panitia akan lebih siap dan pelaksanaannya pun akan lebih ringan dibanding pemilihan legislatif kemarin. Pada Pilpres nanti, panitia tidak akan terlalu terkuras waktu dan tenaga, tidak seperti sekarang. Dari pemilu legislatif ini merupakan acuan, kita tinggal memperbaiki kekurangannya," kata Camat Kutawaluya, Drs. Heri Paryono, kepada RAKA, kemarin.
     
    Diakuinya, penyelenggaranaan Pemilu di Kutawaluya pelaksanaan berjalan sesuai harapan dan tidak masalah selama proses Pemilu berlangsung. Kendati begitu, persoalan-persoalan memang tetap ada tapi sifatnya umum, maksdunya tidak hanya dialami PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kutawaluya saja, juga dirasakan di kecamatan lainnya. Kehadiran pada Pemilu se-kecamatan sekitar 80 persen.
     
    Dijelaskannya, pelaksanaan Pemilu dengan gaya baru ini memang perlu sosialisasi yang gencar dari tingkat desa hingga pusat. Penghitungan suara sementara, lanjutnya, sangat signifikan, yang muncul memang partai-partai besar. Kata Heri, dalam pengadaan logistik, semua desa di kecamatannya tidak kebagian bilik suara. Memang dia mengeetahui 14 kecamatan di kabupaten ini tidak tercover KPU, diantaranya Kecamatan Kutawaluya. Kemarin, tiap TPS masing-masing desa membuat bilik suara seadanya.
     
    Menanggapi soal DPT (Daftar Pemilih Tetap), ada 5-10 orang yang tidak terdata sebagai pemilih hampir di tiap desanya. Menurutnya, pendataan DPT harus didata tiap rumah, jangan hanya mengandalakan data base yang sudah ada, karena kadang data base itu rancu. "Pada pelaksanaan Pilpres nanti semua warga yang harus benar-benar didata. Dan kita siap melaksanakan Pilpres dan mensukseskannya," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +