• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    YGCI Tawarkan Nilai Spiritual

    Sabtu, 28 Maret 2009



    KUTAWALUYA, RAKA - Semua sekolah dibawah naungan Yayasan Gema Cendekiawan Indonesia (YGCI) harus bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain. Terutama dalam hal nilai spritual dan personal. Demikian Ketua Yayasan Gema Cendekiawan Indonesia, Drs. H. Hartono Kosasih, MM, kepada RAKA, Jumat (27/3), saat rapat Penerimaan Siswa Baru (PSB) di SMK Perbankan Indonesia di Kecamatan Kutawaluya.

    Menurutnya, ada kebijakan dan otonomi bagi tujuh SMK di Jakarta dan Karawang untuk mengembangkan inovasi dan kreasi di lembaganya masing-masing. Dan ini menjadi kunci kebijakan dan kerjasama. Menurut dia, SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia di Karawang telah memenuhi target sesuai harapan yayasan. "Kita ingin visi dan target yang telah saya buat menjadi suatu haluan bagi lembaga agar kedepannya lembaga pendidikan ini menjadi baik. Yang jelas, yayasan berpandangan kedepan, apapun yang telah kita capai saat ini," ujarnya.


    Dia menegaskan, setiap lembaga harus mampu meningkatkan kualitas guru, mereka harus tetap membenahi diri dan menjadi guru masa kini dan masa depan. Ini yang harus disadari oleh guru. Dia bersyukur selama ini pemerintah memberi perhatian lebih pada lembaga pendidikan, diantaranya membantu kualitas guru yang harus ditingkatkan. "Saya menginginkan guru yang memiliki kualitas masa sekarang dan masa yang akan datang," paparnya.

    Bicara soal lulusan, dia menyadari jumlah siswa yang begitu banyak. Sementara semua siswa itu harus bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau masuk ke dunia industri dengan nilai yang baik. Tentunya, aku Hartono, ini menjadi pekerjaan semua pihak, diantaranya sekolah, orang tua, industri dan pemerintah, karena untuk menjadi lulusan sekolah yang produktif harus ada kesiapan bekerja atau berwira usaha. "Nah ini yang harus bersama-sama dipecahkan, agar lulusan jadi produktif. Dan memang kita dorong mereka supaya jadi tamatan yang produktif," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +