• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebanyak 21 Lokal SD se-Kecamatan Pedes Telah Direhab Tahun 2008

    Jumat, 13 Maret 2009

    PEDES, RAKA - Sebanyak 21 lokal SD di Kecamatan Pedes telah direhab Pemkab Karawang, termasuk membangun dua perpustakaan baru yaitu di SDN Puspasari I dan SDN Rangdumulya II dari anggaran tahun 2008. Sedangkan sisa SD yang belum direhab akan dituntaskan tahun 2009 ini.
     
    Kepala UPTD TK, SD Kecamatan Pedes, Sugiyadi S,Pd meminta pada semua kepala sekolah di wilayahnya untuk bersabar dan tidak usah merengek, karena Pemkab Karawang telah menganggarkan dana rehab bangunan gedung SD secepatnya. "Insya Allah, pada tahun anggaran 2009 ini, melalui program daerah, pemerintah sudah menganggarkan rehabilitasi gedung sekolah. Dan perbaikan gedung SD tahun 2008 lalu merupakan kebanggan bagi semua SD," katanya kepada RAKA, Kamis (12/3) siang di ruang kerjanya.
     
    Hal itu pun ditegaskannya pada kesempatan bicara pada kegiatan pembinaan kepala sekolah dan bendahara SD oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kabupaten Karawang di SDN Kertaraharja I, Rabu (11/3) siang. Kata Sugiyadi, pada acara pembinaan yang membahas penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tersebut, Kepala Dinas PPO Karawang, Drs. Iyan Zuwarsyah menyatakan supaya para guru bangga pada dirinya sebagai seorang guru dengan melaksanakan tugas penuh rasa tanggungjawab dan tidak melanggar norma maupun aturan yang berlaku. Juga diharakan seorang guru harus selalu berpikir realistis dan rasional dalam mensikapi berbagai hal dan jangan rendah diri, kecuali rendah hati.
     
    Masih di acara tersebut, aku Sugiyadi, Kabid Pendas Drs. M. Suhendar menyampaikan pesan yang menyoroti tentang kinerja kepala SD mengani tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang lebih spesifik. Kata M. Suhendar, sekolah sebagai pengguna dan pengelola anggaran, baik anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun kabupaten diantaranya melalui dana BOS, Dana Alokasi Khusus (DAK), dana 'roll shering' maupun APBD kabupaten. "Dana itu ditransfer melalui rekening sekolah masing-masing. Sedangkan kepala sekolah dan bendara jangan merasa memiliki dana tersebut, tetapi harus merasa bertanggungjawab dalam penggunaannya," kata Sugiyadi mengutip pernyataan M. Suhendar. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +