• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kampanye PDI Perjuangan Karawang Serentak Bekerja Untuk Rakyat

    Selasa, 24 Maret 2009
    KARAWANG, RAKA - Senin (23/3), PDI Perjuangan Kabupaten Karawang kampanye serentak di masing-masing daerah se-kabupaten. Sebanyak 16 caleg dari partai banteng moncong putih ini akan turun ke desa-desa melakukan bakti sosial didampingi caleg provinsi dan kabupaten termasuk para pengurus ranting partai masing-masing kecamatan.
     
    Dijelaskan Badan Pemenangan Pemilu PDI-P, H. Tono Bahtiar didampingi Deden Darmasyah dan Slamet Djayusman kepada RAKA, Minggu (22/3) siang, jadwal kampanye hari ini dimanfaatkan untuk bekerja dan melakukan bakti sosial, semua caleg DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten akan berbaur dengan masyarakat membersihkan saluran air irigasi, mencat mushola, memberikan cendramata pada pengguna jalan, menyantuni pasien di rumah sakit dan lainnya.
     
     
    Selain untuk menarik simpatik masyarakat, partai ini cenderung membuat kampenye yang bermanfaat dibanding memusatkan kampanye disatu tempat dan membuat keramaian masa. "Kami sengaja merubah pola kampanye yang biasa arak-arakan keliling desa dan kota sekarang kami isi dengan bekerja di daerah pemilihan masing-masing para caleg," tandasnya.
     
    Selain bekerja, ada acara 'kongkow' mancing bareng di Warung Bambu, tempat Deni Ananda. Kampanye ini, lanjutnya, untuk mengubah imej kampanye hura-hura. Sedangkan Deden Darmansyah, hari ini pun mengadakan saresehan dengan keluarga miskin di Desa Cikampek Selatan. Sarasehan ini bertujuan untuk mengevaluasi program asuransi kesehatan keluarga miskin yang telah digulirkan Pemda Karawang.
     
     
    Di daerah pemilihan III, para caleg PDI Perjuangan akan mendatangi pangkalan becak di Rengasdengklok dan bakti sosial di rumah Djaw Kie Siong, tempat singgah Soekarno, karena partai ini adalah bagian dari perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu dengan tokoh nasionalis Bung Karno yang sekarang secara turun-temurun dilanjutkan perjuangannya oleh Hj. Megawati Soekarno Putri. Di Kecamatan Rawamerta, para caleg akan berjarah ke makam pahlawan di Monumen Rawagede.
     
    Lebih lanjut Tono Bahtiar mengatakan, dia dan simpatisannya sebanyk 1000 orang akan turun ke saluran sekunder berbasah-basahan untuk membersihkan sampah tumbuhan air yang menjadi penyebab arus air ke hilir terhambat, lokasinya antara Desa Pisangsambo hingga Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya. Dan di Kampung Cikunir, Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar akan dilaksanakan fogging untuk memberantas nyamuk dewasa, terutama nyamuk demam berdarah. "Pada kampanye kita ini, intinya ingin berbuat dan bekerja untuk rakyat," ujarnya.
     
    Pada gebyar kampanye PDI Perjuangan 3 April 2009 mendatang di lapangan kantor Kecamatan Cikampek rencannya akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawatir Soekarno Putri. "Di daerah pemilihan II, Toto Suripto dan Chataman membagi sirtu untuk perbaikan jalan lingkungan dan majlis ta'lim setempat. Di daerah pemilihan VI fokus pada pelayanan di sentra nelayan," kata Tono. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +