• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PPK Jayakerta Bintek PPS

    Senin, 23 Maret 2009

    JAYAKERTA, RAKA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jayakerta, Drs. Iyan Sukatma Wijaya memberikan Bimbingan Teknik (Bintek) pada para Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan, Sabtu (21/3) siang di aula kecamatan. Dia menegaskan, jangan sampai pemilu 2009 di Kecamatan Jayakerta gagal akibat kesalahan PPS, karena berapa dana yang harus dibayar pemerintah untuk memperbaiki satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) jika pemilu harus diulang lagi.
     
    Harapan yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini pada pelaksaan Pemilu nanti, kata Iyan, tidak ada kesalahan dalam pengsian administasi penyelenggaraan Pemilu, yang berpotensi memunculkan peselisihan, baik antar caleg maupun antar Parpol peserta Pemilu. Dia menegaskan, agar tidak terjadi perdebatan antara saksi dan petugas KPPS dalam pelaksanaan nanti. Tercatat, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-kecamatan sebanyak 104 lokasi dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 43.633 orang.
     
    Lebih lanjut Iyan menjelaskan, pada pelaksanaan Pemilu 9 April 2009 mendatang, sedikitnya 40 persen dari 43.633 penduduk bisa hadir di TPS. Dari jumlah tersebut, akunya, bisa memperjuangkan empat calon legislatif yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang. Dengan begitu, dia mengajak pada penyelenggara Pemilu agar melakukan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab. "Mudah-mudahan pelaksanaan disini aman dan lancar. Makanya kalau ingin berhasil kita harus membuat peserta pemilu hadir di TPS," ujarnya.
     
    Sementara, PPK Jayakerta secepatnya akan melaksanakan simulasi pemungutan suara. Mengingat, jika simulasi dilaksanakan sebelum bintek maka PPS tidak akan memahami sepenuhnya tata cara Pemilu tahun ini. Sedangkan bintek di aula Kecamatan Jayakerta ini dilakukan pagi hingga sore dengan membahas materi-materi Pemilu Legislatif hingga Pemilu Presiden.(spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +