• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Antar Guru dan Siswa SD di Jayakerta Dilombakan

    Minggu, 22 Maret 2009

    JAYAKERTA, RAKA - Lomba guru dan siswa berprestasi tingkat Kecamatan Jayakerta digelar Rabu (18/3) di SDN Medang Asem VI. Sejumlah guru dan siswa perwakilan masing-masing gugus diuji bakatnya. Pelaksanaan lomba ini dua hari sampai Kamis (19/3).
     
    Di sela kegiatan, Kepala UPTD TK-SD, Dedi Suhendi menjelaskan, tujuan pengelengaraan ini untuk meningkatkan bakat dan minat guru lebih berprestasi, kemudian untuk mengukur kemampuan guru dalam melaksanakan tugas. Selain itu, menumbuhkan minat guru untuk berkarya, berprestasi dan profesional. Dan untuk mengukur keberhasilan guru dalam mencapai hasil kualitas siswa. "Guru ini diharapkan memiliki kreatifitas dan metode menddika anak, supaya siswa berkualitas. Ini merupakan upaya peningkatan kualitas siswa dan guru," ujarnya.
     
    Pada lomba ini, guru dan siswa mengerjakan soal yang dibuat Korwas (Koordinator Pengawas) se-wilayah Rengasdengklok. Selain mengerjakan tes tulis, juga menampilkan bakat kreativitas sesuai keahlian masing-masing. Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Guru dan Murid Berprestasi, Dra. Hj. Mintarsih berharap, ada guru dan siswa yang bisa meraih lomba serupa di tingkat kabupaten. "Ini persiapan untuk mengikuti lomba tingkat kabupaten, saya harap hasilnya baik," ujarnya.
     
    Hingga siang kemarin, diketahui hasil lomba siswa berprestasi diantaranya Amalia Ratna Mustika Dewi dari SDN Kampungsawah V unggul sebagai juara pertama. Juara kedua Indra A. Rizki dari SDN Kemiri dan juara tiga yaitu Umaroh dari SDN Medang Asem I. Sedangkan juara harapan pertama Siti Faridah dari SDN Makmurjaya III. Juara harapan dua yaitu Usrotus Saadah dari SDN Kampung Sawah I, juara harapan III yaitu Sinta dari SDN Ciptamarga I. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru