• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    4 Gugus SD se-Rengasdengklok Berebut Posisi Olimpiade

    Senin, 30 Maret 2009

    RENGASDENGKLOK, RAKA - Olimpiade Olah Raga dan Seni tingkat kecamatan digelar di SDN Rengasdengklok Selatan II dan IV, Sabtu (28/3) siang. Empat gugus Sekolah Dasar (SD) berjibaku prestasi memperebutkan posisi untuk mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten.


    Ketua Kegiatan Siswa dan Guru Tingkat Kecamatan Rengasdengklok, Dedi Suryadi, menegaskan olimpiade itu untuk mencari bibit siswa berprestasi dalam bidang olah raga dan seni untuk mengikuti olimpiade tingkat Kabupaten Karawang. "Saya berharap diantara siswa SD di Kecamatan Rengasdengklok bisa lolos olimpiade hingga tingkat internasional," ucapnya seraya menambahkan mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan setiap tahun.


    Olimpiade Olah Raga dan Seni tingkat kabupaten, telah menunjuk Kecamatan Rengasdengklok sebagai tuan rumah. Untuk sementara ini, kata Dedi, persiapan tuan rumah sudah dikondisikan. Dia berharap pada pelaksanaan nanti, olimpiade tingkat kabupaten ini tidak mengecewakan tamu dari kecamatan lain se-Kabupaten Karawang. "Kami sudah siapkan sarana dan tempat, begitu juga kerjasama dengan kepsek dan PGRI juga dari UPTD TK, SD sendiri. Mudah-mudahan, selain tuan rumah, Kecamatan Rengasdengklok juga bisa jadi juara umum Olimpiade Olah Raga dan Seni tingkat kabupaten," ujarnya.


    Pada olimpiade tersebut, dilombakan sebanyak 13 cabang olah raga dan seni. Untuk lomba pupuh putra diraih Rhaka Rohmat dari SDN Rengasdengklok Selatan II. Kemudian juara dua Muhklis SDN Rengasdengklok Selatan VII dan juara tiga Leri Muntara SDN Kalangsari IV. Lomba pupuh putri diraih Rika Fauziyah SDN Rengasdengklok Selatan II, juara kedua Yuni Rahma SDN Kalangsari I dan juara tiga Eva Fauziyah SDN Kalangsari I.


    Sedangkan untuk lomba dongeng dimenangkan Hasan Alashari SDN Rengasdengklok Selatan VI. Juara puisi putra dimenangkan Andri Wijaya SDN Karyasari II dan juara purtinya Rika Kartika SDN Karyasari III. Lomba biantara atau pidato sunda putra dimenangkan Nana Rusnanta SDN Dukuhkarya III dan putrinya Ida Rizki Amelia SDN Rengasdengklok Selatan VI. Lomba solo putra diraih Febri Pradana SDN Rengasdengklok Utara II dan juara putrinya Evita Wahyudi SDN Rengasdengklok Selatan IV.


    Pada cabang olah raga, juara sepak takraw diraih SDN Kertasari I. Kemudian trilomba atletik, lari, lompat dan lempar putra yaitu Dede Andre Setiawan dari SDN Karyasari I, dan purtinya Siti Masriah dari SDN Kartasari V. Sedangkan tenis meja putra Muhammad Rizki SDN Rengasdengklok Selatan II dan juara putrinya diraih Dini dari SDN Dewisari II. (spn)
     


    Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis. Download Yahoo! Toolbar sekarang .
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +