• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa SDN 6 Medang Asem Mulai Latihan UN

    Kamis, 19 Februari 2009

    Siswa SDN 6 Medang Asem yang sedang melaksanakan latihan ujian.
     
     
     
    JAYAKERTA, RAKA - Menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tahun ajaran 2008 / 2009, SDN 6 Medang Asem mulai mengadakan bimbingan belajar (bimbel) bagi murid kelas 6 sejak Januari 2009 kemarin. Kegiatan ini dimaksudkan menggembleng pelajar untuk kembali memahami materi pelajaran sebelumnya.
     
    Kepala Sekolah SDN 6 Medang Asem, Rohiman Adi Susanto A.Ma. Pd, menjelaskan kepada RAKA, Rabu (18/2) siang. Bimbel ini supaya siswa dapat mengingat kembali mata pelajaran yang telah di ajarkan. Selain kelas 6, SD ini menugaskan pada siswa kelas 1 dan 2 yang belum lancar membaca untuk mengikuti bimbel tambahan sepulang sekolah. "Kami buka bimbel sore, jam 14.00 sampai 16.00 WIB, supaya siswa tidak tertinggal mata pelajaran dan bisa mengingat mata pelajaran yang pernah ia dapatkan," ucapnya.
     
    Dia menjelaskan, latihan Ujian Nasional (UN) khusus kelas 6 ini dikuti 26 siswa. Mata pelajaran yang dibimbelkan yaitu IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia dan hasilnya akan dilihat melalui komputer komisariat sekolah yang telah dipersiapkan untuk mengetahui kemampuan siswa menjawab soal. Dan soal UASBN untuk tahun pelajaran 2008/2009 ini diperoleh dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) dan Komisariat.
     
    "Saya harap wali murid agar ikut berperan serta untuk mensukseskan UASBN dengan cara mengingatkan dan mendukung program yang sedang dilaksanakan sekolah kepada putra putrinya agar mendapatkan hasil nilai yang baik, jangan hanya mengandalkan pihak sekolah," ujarnya. (spn)
     
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +