• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    GL QC 114 Gelar MDI untuk Siswa

    Selasa, 03 Februari 2009
    KUTAWALUYA, RAKA - Gallery Of Learning Quantum Centre 114 (GL QC 114) di Kecamatan Kutawaluya gelar program Meningkatkan Daya Ingat (MDI), 25 Januari - 1 Februari 2009. Peserta yang mengikuti program 800 siswa. MDI ini bertujuan membantu siswa menghafal bahasa asing dengan mudah cepat dan menyenangkan.
     
     
    Pendiri GL QC 114, Titut Hartadi menjelaskan kepada RAKA, Minggu (1/2) siang, di dalam seminar interakrif ini menyuguhkan metode 'tiga pencitraan' yaitu suatu metode dengan mensinergikan antara materi dan potensi kodrati manusia. Sehingga metode tersebut akan memaksimalkan prosesi pembelajaran. Beberapa waktu lalu, Mentri Pendidikan Prof.Dr Bambang Sudibyo telah menganugrahkan penghargaan terhadap metode tiga pencitraan ini dalam kegiatan keberhasilan guru dalam pembelajaran tingkat Nasional tahun 2007.
     
    Diakuinya, MDI ini telah berhasil membimbing siswa dalam waktu 5 menit untuk mengingat 30 kata dalam 5 bahasa asing yaitu Bahasa Inggris, Belanda,Jepang, Spanyol dan Itali. "Siswa yang memiliki daya ingat yang luar biasa tersebut yaitu Ahmad Arif, Astri Nurhalimah dan Hilda dari SMA Rengasdengklok, juga Enang Herdiana dari SMA Pedes. Yang unik dalam seminar di Gallery of Learning milik ini seluruh peserta larut dalam aktifitas senam 'brain gym', bernyanyi dan menyaksikan visualisasi dari seluruh materi. Berdasarkan survei pada April dan Mei 2005, tingkat pemahaman siswa terhadap teknik belajar masih sangat rendah yaitu 14,27 % siswa yang memahami teknik belajar dan 75.73 % siswa tidak memahami teknik beljar dengan baik," jelasnya.
     
     
     
    Diketahui, Gallery Of Learning Quantum Centre 114 merupakan tempat pembelajaran non formal di bawah naungan LPK Quantum Centre 114 yang berlokasi di Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya sejaka 17 April 2007 lalu. Gallery ini dibangun di atas tanah seluas 500 m2 dan memiliki berbagai macam program inovasi di bidang pendidikan diantaranya adalah bimbingan belajar, pelatihan, seminar dan untuk mendukung efektifitas kegiatan dilengkapi dengan warnet (GalleryNET).
     
     
    Gallery ini memiliki bimbingan belajar metode pembelajaran Menyenangkan, Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menarik (MAIKEM), yaitu suatu yang mengedepankan belajar menyenangkan dengan tekhnis pembentukan kondisi prima yaitu perpaduan kesiapan fisik dengan 'brain gym' dan kesiapan 'psikis' dengan pembentukan 'gelombang alfa'. Kedua hal tersebut sebagai prasyarat belajar efektif. Disamping itu seluruh peserta belajar dianalisa gaya belajarnya dan cara belajar yang cocok, sehingga pembelajaran akan lebih efektif.
     
     
    Disamping itu GL QC 114 memiliki program pelatihan unggulan dengan sasaran siswa, mahasiswa, guru dan pengelola pendidikan. Programnya meliputi pelatihan Internet, Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS). Program ini merupakan program untuk mendorong terwujudnya komunitas pendidikan yang berkualitas yang sejalan dengan Visi Pendidikan Nasioanal dan misi Kabupaten Karawang yaitu terwujudnya pendidikan yang berkuantitas dan berkualitas.
     
     
    Dalam upaya mewujudkan dan mensukseskan Visi dan Misi Kabupaten Karawang ini maka GL QC 114 menggelar seminar interaktif setiap bulan di bawah bimbingan Titut Hartadi. Bimbingan ini membantu seluruh pelajar di Kabupaten Karawang tingkat SMP, MTs, SMA, SMK dan MAN yang terkait pada tehnik belajar. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +