• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cucu Cuaca: Berharap Hasil UN Tahun Ini Meningkat

    Sabtu, 14 Februari 2009

    "Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) ini mengantisipasi mutu siswa kelas 3 dalam menghadapi Unjian Nasional (UN). Untuk itu usaha yang dilaksanakan selama antispasi UN ini diantaranya bimbingan belajar (bimbel), try out dan pra-UN. Soal 'try out' diharapkan bisa mendekati sasaran soal-soal UN yang sebenarnya. Dengan begitu, maka diadakan bedah SKL yang didalamnya membuat soal berdasarkan kisis-kisi dari Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP), BNSP ini telah membuat kisi-kisi UN yang secara nasional," kata Kepala Sekolah SMPN 1 Rengasdengklok, Cucu Cuaca, kepada RAKA, Jumat (13/2) sore.
     
    Dia berharap, soal-soal empat mata pelajaran UN yang disusun sekolah-sekolah SMP/MTs se-Komisariat Rengasdengklok bisa mendekati kisis-kisi UN. Cucu berharap soal yang dibuat ini tidak jauh beda dengan soal UN nanti. Pembuatan soal yang mengacu pada kisi-kisi BNSP ini pelaksanaaannya di sekolah masing-masing untuk kemudian dijadikan bahan 'try out'. Dengan 'try out' itu diharap siswa terbiasa mengisi soal UN dan mudah-mudahan hasil UN tahun ini ada peningkatan pelulusan dibanding tahun kemarin.
     
    Pembuatan soal dari kisi-kisi BNSP ini pun dilakukan enam komisariat se-Kabupaten Karawang. Setelah soal itu dibuatkan tiap komisariat, nantinya antar komiariat se-Kabupaten Karawang akan saling tukar dan menggunakan soal-soal yang telah dibuat. Saat ini, guru-guru empat mata pelajaran yang akan di UN kan itu kembali membuka soal-soal UN tahun lalu dan dibahas dengan siswanya, yang lebih banyak dikaji adalah materi-materi kelas I, II dan III. Pada pelajaran tambahan maupun 'try out' dananya ditanggung BOS. "Yang jadi hambatan adalah keterbatasan waktu untuk mengkaji materi-materi UN, terutama sekolah yang dua shift seperti SMPN 1 Rengasdengklok ini," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +